Tes Pramusim MotoGP Mengesankan, Stoner Masih Ogah Balapan

redaksi.co.id - Tes Pramusim MotoGP Mengesankan, Stoner Masih Ogah Balapan Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, menegaskan, belum memutuskan kembali balapan. Stoner masih berkonsentrasi...

25 0

redaksi.co.id – Tes Pramusim MotoGP Mengesankan, Stoner Masih Ogah Balapan

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, menegaskan, belum memutuskan kembali balapan. Stoner masih berkonsentrasi sebagai pembalap penguji untuk Ducati pada MotoGP tahun ini.

Padahal, Stoner menunjukkan kecepatan cukup meyakinkan selama menjalani tes pramusim bersama pabrikan motor asal Italia itu. Di Sirkuit Sepang, Malaysia, Stoner melahap 45 lap dan catatan waktu terbaiknya mencapai 2 menit 1,103 detik per lap.

Pembalap asal Australia itu hanya lebih lambat satu detik dari juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, yang mengendarai motor lebih baik. Namun, Stoner tampaknya belum tertarik untuk turun balapan bersama rival-rivalnya di masa lalu seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, atau Andrea Dovizioso.

“Saya tidak punya tujuan untuk balapan. Itu bagus bisa kembali ke trek bersama mereka (pembalap lain), saya mengutamakan mendapatkan data,” kata Stoner, seperti dilansir AAP, Rabu (3/2/2016).

“Tapi, saya pikir saya masih menikmati berada di pinggir lintasan menyaksikan balapan, dibanding terlibat di dalamnya,” jelasnya.

Stoner kembali bergabung ke Ducati untuk menjadi pembalap penguji pada musim 2016, hampir satu dekade setelah dia memenangi gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada 2007. Dia memperoleh gelar juara dunia keduanya pada 2011 bersama Repsol Honda.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!