Masih Diasapi Lorenzo, Ini Komentar Rossi

redaksi.co.id - Masih Diasapi Lorenzo, Ini Komentar Rossi Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terus mengalami grafik menaik pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Sepang, Senin...

7 0

redaksi.co.id – Masih Diasapi Lorenzo, Ini Komentar Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terus mengalami grafik menaik pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Sepang, Senin (1/2/2016). Meski masih diasapi Jorge Lorenzo yang jadi tercepat di hari pertama, sedangkan Rossi kedua, tapi Rossi sangat menikmati perkembangan yang ada.

Rossi menjadi pembalap yang paling banyak menjajal Sirkuit Sepang dengan 55 laps. Hingga akhirnya dia dapatkan waktu lap 2 menit 1,717 detik atau 1,033 lebih lambat dari Lorenzo.

The Doctor boyong tiga motor di Sepang. Satu motor yakni YZR M1 2015, sedangkan dua lagi motor anyar. Dua motor anyar ini terdiri dari motor yang nyaris sama dengan motor 2015 dan yang lainnya lebih radikal.

Rossi mengaku sangat puas dengan kerja tim mekanik yang berhasil optimalkan perangkat elektronik ECU dan ban Michelin. “Yamaha lakukan pekerjaan bagus dengan perangkat elektronik. Saya sudah prediksi ini, soalnya mereka tim yang hebat,” ucap Rossi seperti dikutip crash.

“Memang perangkat elektronik sekarang sederhana, itu sudah kami duga. Tapi motor sudah cukup enak untuk dikendarai. Di Valencia November lalu, motor lebih buruk dari sekarang utamanya ban depan,” katanya, menambahkan.

Rossi mengaku realistis dengan perangkat elektronik yang ada sekarang. Dia paham jika kualitas perangkat elektronik yang ada sekarang berbeda jauh dengan tahun lalu.

“Anda tak bisa kembangkan lagi perangkat elektronik ke level tahun lalu. Ini seperti Anda membandingkan komputer Mac dengan komputer 10 tahun lalu. Anda bisa membalap tapi tak bisa seperti level tahun lalu,” ujarnya.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!