Tasbih untuk Evan Dimas ke Spanyol

redaksi.co.id - Tasbih untuk Evan Dimas ke Spanyol JAKARTA -- Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas, dijadwalkan bakal menjalani trial di salah satu klub asal...

19 0

redaksi.co.id – Tasbih untuk Evan Dimas ke Spanyol

JAKARTA — Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas, dijadwalkan bakal menjalani trial di salah satu klub asal Spanyol, RCD Espanyol B. Di klub tersebut, Evan Dimas bakal menjalani trial selama kurang lebih empat bulan.

Atas prestasi ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, secara khusus menyampaikan dukungan dan rasa bangga terhadap Evan Dimas. Dalam kunjungannya ke kantor Kemenpora, Evan Dimas mendapatkan kenang-kenangan khusus dari Menpora, yaitu sebuah sarung dan tasbih.

Menpora pun memiliki alasan khusus atas pemberiannya ini. ”Saya berikan sarung dan tasbih agar Evan selalu ingat kepada Tuhan YME dan tidak lupa untuk sholat,” ujar Menpora dalam kesempatan konferensi pers usai bertemu Evan di raung kerjanya, Selasa (2/2).

Bahkan, menteri asal Bangkalan, Madura, itu mengaku telah menyampaikan rencana Evan Dimas ini kepada Presiden Joko Widodo. Menurut Imam, Presiden Joko Widodo sangat senang sekali dan berharap pada masa mendatang bakal lebih banyak lagi pemain-pemain muda asal Indonesia memiliki kesempatan berkembang dan berkarir di luar negeri.

Pun dengan manfaat yang didapatkan dari kesempatan trial Evan Dimas tersebut. Imam menjanjikan, pemerintah akan terus berusaha untuk bisa melakukan pembenahan terhadap sepakbola nasional.

“Semoga ilmu yang didapat Evan di sana nanti bisa memberikan manfaat dan kebaikan untuk sepakbola Indonesia ke depan. Pemerintah akan terus berusaha yang terbaik untuk melakukan pembenahan terhadap sepakbola kita, agar bisa menjadi wadah bagi pemain-pemain yang berpotensial seperti Evan,” kata Imam.

Sementara Evan Dimas berharap tidak akan mengecewakan selama melakukan trial bersama Espanyol B, termasuk dengan kemungkinan mendapatkan kontrak bersama tim asal Catalan tersebut. Evan memang telah mendapatkan beasiswa dari La Liga yang disalurkan melalui Nine Sports.

Evan mengaku kaget dan senang saat mendapatkan bekal dari Menpora berupa sarung dan tasbih. ”Diberikan sarung dan tasbih oleh Menpora, saya senang karena itu menjadi bekal bagi saya untuk shalat dan ingat kepada Allah.” kata pemain asal Surbaya tersebut.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!