Laporan Pertandingan: Manchester United 3-0 Stoke City

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Manchester United 3-0 Stoke City Manchester United kembali meraih hasil positif. Usaimenyingkirkan Derby County di ajang Piala FA Inggris, Setan Merah kini...

28 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Manchester United 3-0 Stoke City

Manchester United kembali meraih hasil positif. Usaimenyingkirkan Derby County di ajang Piala FA Inggris, Setan Merah kini mampu mengalahkan Stoke City dalam lanjutan Liga PrimerInggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2).

BABAK I

Man. United mengurung Stoke sejak kick-off babak pertama. Anakasuh Louis van Gaal bahkan mampu unggul atas Stoke pada menitke-14.

Cameron Borthwick-Jackson menerima operan Juan Mata sebelum mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti Stoke. Jesse Lingard yang berhasil lepas dari kawalan pemain belakang lawan dan mengkonversi umpan tersebut menjadi gol dengan sundulan.

Anthony Martial nyaris memperbesar keunggulan Man. United dua menit berselang. Setelah mengecoh bek kanan Stoke, Glen Johnson dia melepaskan tembakan mendatar yang masih mampu ditangkap oleh penjaga gawang Jack Butland.

Gol kedua Man. United akhirnya tercipta pada menit ke-23. Berawal dari serangan balik, Wayne Rooney mengirim umpan ke arah Martial yang berada di sisi kiri. Dengan percaya diri, Martial menghujamkan bola ke pojok kiri gawang Stoke dan membuat Butland terdiam.

Peluang emas didapatkan Man. United pada menit ke-38. Stelah tendangannya diblok, Martial mengirim umpan yang disundul oleh Mata yang tidak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang Stoke.

Man. United menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas atas Stoke.

BABAK II

Di babak kedua, Man. United tak mengendurkan serangan meskipun telah unggul.

Rooney sukses menyarangkan bola ke gawang Stoke pada menitke-51. Akan tetapi, wasit menganulir gol kapten Man. United itusetelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Johnson.

Man. United tak perlu kecewa lantaran Rooney akhirnya mampu mencatatkan nama di papan skor dua menit berselang. Mata dengan jeli mengirim bola kepada Martial yang meneruskannya kedalam kotak penalti Stoke dan dituntaskan dengan mudah oleh Rooney.

Memphis Depay yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua mendapat ruang tembak pada menit ke-84. Arah tendangan winger asal Belanda itu masih belum mengarah ke gawang Stoke.

Meski begitu, Man. United berhasil menjaga keunggulan 3-0 atas Stoke sampai laga berakhir. Man. United kini masih bercokol diposisi kelima klasemen Liga Primer dengan 40 poin atau unggul tujuh angka atas Stoke yang menempati urutan kesembilan.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United XI: De Gea, Darmian, Smalling, Blind,Borthwick-Jackson, Fellaini, Carrick, Lingard, Mata, Martial,RooneyStoke City XI: Butland, Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters,Whelan, Afellay, Walters, Bojan, Arnautovic, Crouch

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!