Cerita 1 Jam Perasaan Campur Aduk Evan Dimas Tinggalkan Indonesia

redaksi.co.id - Cerita 1 Jam Perasaan Campur Aduk Evan Dimas Tinggalkan Indonesia Evan Dimas meninggalkan Indonesia menuju Spanyol pada Selasa (2/2/2016) pukul 19.00 malam WIB. bola.com...

39 0

redaksi.co.id – Cerita 1 Jam Perasaan Campur Aduk Evan Dimas Tinggalkan Indonesia

Evan Dimas meninggalkan Indonesia menuju Spanyol pada Selasa (2/2/2016) pukul 19.00 malam WIB. bola.com menemui Evan Dimasdi Bandara Soekarno Hatta sebelum keberangkatan.

Suasana di Bandara SoekarnoHatta agak berbeda dengan Bandara Juanda Surabaya, saat Evan terbang menuju Jakartapada Selasa pagi. Di Juanda, jumlah kerabat yang mengantar Evan masih banyak. Ada kakek, ayah, ibu, adik, teman dekat, hingga pacarnya, Ishardianti Rahma. Di Bandara Soetta, Evanhanya ditemani sang ibu, Ana dan dua kerabat yang lain.

Evanpun berangkat berdua dengan FuguhPangestu, sahabat masa kecil yang akan menemaninya selama di Barcelona. Menurut pihak Nine Sport, La Liga meminta Evan berangkat sendiri agar mandiri.Evanmenggunakan maskapai Singapore Airlinesdan dijadwalkan tiba di Barcelonapada Rabu (3/2/2016) pukul 13.30 WIB.

Evanterlihat lelah saat menunggu penerbangan ke Singapura. Wajahnya pun pucat. Ia mengaku kurang tidur karena mengepak barang dan harus terbang ke Jakartalebih cepat untuk menemui Menporapada Selasa siang. Meski begitu, Evan tetap ceria saat ada masyakat di Bandara yang mengajaknya selfie. Tak hanya calon penumpang, petugas imgrasi pun mengajaknya foto bersama.

“Saya mau tidur di pesawat setelah transit di Singapura. Mata sudah tidak kuat karena kurang tidur,” ucap Evan.

Evanmenunggu sekitar satu jam di Bandara SoekarnoHatta sebelum terbang ke Singapura. Ini merupakan pengalaman pertama Evanterbang jauh tanpa rombongan dan tidak diantar pihak promotor. Bagi Evantidak masalah, karena setibanya di Barcelona, dia dijemput oleh perwakilan KBRI dan WNI di Barcelonayang akan menjadi penerjemah.

“Ya, buat pengalaman. Alhamdulillah ada Fuguhjadi bisa mengobrol selama di perjalanan,” kata dia.

Mantan kapten Timnas U-19 itu lalu bercerita soal pengalaman saat menempuh perjalanan jauh menggunakan pesawat. Rasa cemas Evan kali ini cukup tinggi karena ia akan berada di Spanyol selama empat bulan. Evanberharap perjuangannya kali ini membuahkan hasil manis.

“Saya pasrah, yang penting berusaha dan latihan keras, dulu saya sudah dapat pengalaman saat trial di Spanyol. Saya meyakini bakal dapat pengalaman berharga selama di Espanyol. Ya, memang saat perpisahan dengan keluarga sangat sedih, campur aduk rasanya,” ujarnya lagi.

Obrolan dengan EvanDimasmasih berlanjut. Tapi kali ini, Evanmemilih becerita hal-hal lucu di luar sepak bola dan keberangkatannya ke Espanyol. Mulai dari dangdut Pantura, tempat-tempat wisata, hingga makanan-makanan enak.

Evanmengucapkan terima kasih kepada bola.comkarena menambah jumlah orang yang mengantarnyamenuju Spanyol. “Maturnuwun (terima kasih), sudah ikut mengantar. Mohon doanya,” kata EvanDimassebelum masuk pintu keberangkatan terminal 2 Bandara SoekarnoHatta.

© Evan Dimas dijadwalkan tiba di Barcelona pada 3 Februari pukul 8.30 pagi waktu setempat atau 13.30 W… Cerita 1 Jam Perasaan Campur Aduk Evan Dimas Tinggalkan Indonesia

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!