Erdogan: ISIS tidak Ada Hubungan dengan Islam

redaksi.co.id - Erdogan: ISIS tidak Ada Hubungan dengan Islam SANTIAGO -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kalau kelompok ISIS yang mengklaim sebagai pemimpin Islam tidak memiliki...

51 0

redaksi.co.id – Erdogan: ISIS tidak Ada Hubungan dengan Islam

SANTIAGO — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kalau kelompok ISIS yang mengklaim sebagai pemimpin Islam tidak memiliki hubungan dengan Islam. Hal itu disampaikan saat Erdogan berada di Cile.

“Islam tidak pernah mengizinkan terorisme, itu pertama. Kedua, Islam dan teror tidak bisa disebutkan bersamaan. Ketiga, ISIS adalah organisasi teror dan tidak ada hubungan dengan Islam,” kata Erdogan, seperti dilansir Anadolu Agency, Rabu (3/1).

Pernyataan itu dikeluarkan Erdogan di depan tamu hadirin, saat menghadiri Komisi Ekonomi PBB untuk Amerika Latin dan Karibia di Santiago, Cile. Pemimpin tertinggi Turki itu berada di Cile, sebagai bagian dari kunjungan ke negara-negara di Amerika Latin.

Ia menganggap, mereka yang menghubungkan Islam dengan terorisme justru memberikan dukungan dan keberanian untuk organisasi terioris. “Sebaliknya, ISIS merugikan Islam dengan apa yang dilakukannya,” ujar Erdogan.

Erdogan mengingatkan, pendekatan teror dengan agama, kelompok dan etnis hanya akan menumbuhkan phobia dan rasisme di mata masyarakat dunia. Bahkan, ia menyebut itu sebagai aib dalam sejarah kemanusiaan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!