Iheanacho Gantikan Nasri di Skuad Liga Champions Man City

134

redaksi.co.id – Iheanacho Gantikan Nasri di Skuad Liga Champions Man City

Penyerang muda Manchester City Kelechi Iheanacho berpeluang mengambil kesempatan dari krisis kecil yang menimpa klubnya, setelah pelatih Manuel Pellegrini mengonfirmasi bahwa pemain muda asal Nigeria itu dimasukkan dalam timnya untuk Liga Champions.

Pemain 19 tahun itu telah mencetak delapan gol dari 18 penampilannya untuk City pada musim ini, termasuk trigol saat “The Citizens” meraih kemenangan atas Aston Villa pada pertandingan putaran keempat Piala FA pada Sabtu.

Dengan penyerang Wilfried Bony yang masih menepi karena cedera, Pellegrini mengumumkan bahwa Iheanacho akan masuk dalam tim untuk kompetisi level benua itu dengan mengambil tempat pemain lain yang telah lama absen, Samir Nasri.

“Merupakan hal penting untuk membawa pemain-pemain muda ke dalam tim pertama namun mereka haruslah pemain-pemain yang bagus sehingga kami dapat terus kompetitif,” kata Pellegrini kepada para pewarta menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Sunderland kemarin.

“Kelechi akan dimasukkan dalam tim Liga Champions. Saya katakan kepada Samir Nasri bahwa saya akan mencoretnya dari daftar karena ia masih memerlukan dua bulan lagi untuk dapat bugar,” kata Pellegrini.

“Kami memerlukan Kelechi sekarang karena Bony juga sedang cedera. Kami tidak dapat mengambil resiko menjelang 16 besar dengan hanya Kun (Sergio Aguero).”

City, yang menghuni peringkat kedua di klasemen Liga Utama Inggris di bawah Leicester City, akan menghadapi tim Ukraina Dynamo Kyiv pada 16 besar kompetisi klub elit Eropa itu.

Mereka juga telah mencapai final Piala Liga Inggris, dan telah melaju ke putaran kelima Piala FA.

Dengan kondisi klubnya yang masih mengikuti empat turnamen, gelandang Fernando mendesak rekan-rekan setimnya untuk meningkatkan permainan untuk menjaga peluang mereka memenangi semua trofi yang mungkin diraih.

“Kami memiliki tim hebat dan semua pemain terfokus maka saya percaya bahwa kami memiliki peluang untuk memenangi keempat trofi,” kata Fernando kepada situs resmi klub (www.mcfc.co.uk).

“Jika kami meningkatkan penampilan kami pada pertandingan-pertandingan tandang dan tidak kemasukan banyak gol, saya pikir hal itu akan membantu kami untuk menang.”

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!