Menpora: Sanksi FIFA Tak Pengaruhi Pemain ke Luar Negeri

redaksi.co.id - Menpora: Sanksi FIFA Tak Pengaruhi Pemain ke Luar Negeri Menpora Imam Nahrawimengaku bangga dengan para pemain Indonesia yang saat ini berkiprah di luar negeri....

17 0

redaksi.co.id – Menpora: Sanksi FIFA Tak Pengaruhi Pemain ke Luar Negeri

Menpora Imam Nahrawimengaku bangga dengan para pemain Indonesia yang saat ini berkiprah di luar negeri. Ia berharap para pemain yang berada di negara orang itu bisa ikut mengharumkan nama bangsa.

Saat ini tercatat beberapa pemain berkiprah di luar negeri, semisal Dedi Kusnandar dan Andik Vermansah di Malaysia, Greg Nwokolo di Thailand, serta Irfan Bachdim di Jepang. Belum lagi mereka yang bermain di Timur Tengah maupun Eropa.

“Bila melihat itu semua saya jadi berpikir Indonesia bisa mengirimkan pemain sebanyak-sebanyaknya ke luar negeri karena hal ini baik bagi Indonesia,” ucap Imam di kantor Kemenpora, Selasa (2/2/2016).

Lebih lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan sanksi FIFA yang dijatuhkan ke Indonesia pada 30 Mei 2015 tidak memengaruhi klub-klub di luar negeri. Terbukti Evan Dimas tetap mendapatkan undangan untuk mengikuti latihan dengan klub Spanyol, Espanyol B.

Pemain berusia 20 tahun itu akan berlatih di klub Espanyol B selama empat bulan mulai Februari sampai dengan Mei 2016. Bahkan rencananya, Evan Dimas juga dijadwalkan mengikuti program khusus yang diberikan La Liga di klub asal Kota Catalan ini.

“Tidak ada masalah dengan sanksi FIFA. Jadi kami perlu yakin para pemain yang bermain di luar negeri dapat meraih prestasi yang baik,” ujar MenporaImam Nahrawi.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!