Grab Berambisi Caplok Separuh Pasar Ojek Online Indonesia

redaksi.co.id - Grab Berambisi Caplok Separuh Pasar Ojek Online Indonesia , Jakarta - Aplikasi layanan pemesanan kendaraan yang baru berganti nama, Grab (semula GrabTaxi), sesumbar...

38 0

redaksi.co.id – Grab Berambisi Caplok Separuh Pasar Ojek Online Indonesia

, Jakarta – Aplikasi layanan pemesanan kendaraan yang baru berganti nama, Grab (semula GrabTaxi), sesumbar ingin meraup pangsa pasar ojek berbasis aplikasi mobile sebesar 50 persen pada 2016.

“Kami menargetkan memiliki pangsa pasar sebesar 50 persen pada pasar ojek online di Indonesia,” kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Rabu, 3 Februari 2016.

Meski demikian, saat ditanya berapa pangsa pasar ojek berbasis aplikasi yang sudah dimiliki Grab di Indonesia saat ini, Ridzki menolak menyebutkan angka pasti. “Kebijakan perusahaan tidak mempublikasikan angka itu,” ucapnya.

Demikian juga saat ditanya mengenai detail dari sejumlah angka-angka fantastis yang disebutkan dalam paparan panjang mengenai pencapaian layanan yang beroperasi sejak 2012 itu sepanjang 2015.

Grab mengklaim mengalami pertumbuhan jumlah tumpangan sebesar 35 persen per bulan untuk layanan GrabCar dan 75 persen per bulan untuk layanan GrabBike di seluruh Asia Tenggara.

Mereka juga mengklaim saat ini telah bermitra dengan tidak kurang dari 200 ribu pengemudi aktif. Selain itu, aplikasinya telah diunduh dan dipasang di sedikitnya 11 juta perangkat serta ada 1,5 juta aktivitas pemesanan setiap hari.

Sayangnya, Ridzki, yang baru hijrah ke Grab kurang dari sebulan setelah sebelumnya menjabat Chief Operating Officer AirAsia Indonesia, masih menolak mengungkapkan di mana posisi Indonesia dalam nomor-nomor fantastis itu.

ANTARA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!