Kemenpora Berkirim Surat ke FIFA Jelang Kongres

177

redaksi.co.id – Kemenpora Berkirim Surat ke FIFA Jelang Kongres

Jelang Kongres Luar Biasa FIFA pada (26/2/2016) di Zurich, Swiss, Kementrian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat ke FIFA.

Pemerintah melaporkan perkembangan terbaru tentang situasi sepak bola di Indonesia. Surat tersebut ditujukan kepada Sekretaris Jenderal FIFA, Dr Markus Kattner.

Menpora Imam Nahrawi menjelaskan surat tersebut berisi usulan 10 poin reformasi sepak bola di Indonesia. Semoga itu bisa menjadi bekal ketika FIFA dalam membahas tata kelola sepak bola Indonesia di Kongres FIFA, kata Imam di kantornya.

Semoga itu bisa menjadi bekal ketika FIFA dalam membahas tata kelola sepak bola Indonesia di Kongres FIFA, kata Imam di kantornya.

Hingga kini, Pemerintah belum bergabung dengan Tim Ad Hoc PSSI sesuai rekomendasi dari FIFA untuk membenahi tata kelola sepak bola nasional.

Tentu, Tim Ad Hoc jangan hanya menjadi supervisi dari federasi (PSSI), tetapi juga harus menjadi kepanjangan dari FIFA, lanjut Imam. Tidak bergabung (dengan Tim Ad Hoc)? Masa kami tim di bawah kendali PSSI. Masa Pemerintah di bawahnya, Imam melanjutkan.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewabroto menjelaskan surat kepada FIFA dikirimkan Kamis (29/1/2016).

Jangan sampai FIFA bingung karena kami tidak pernah datang bila diundang Tim Ad Hoc. Di surat itu, kami berikan penjelasannya, kata dia.

Dalam surat tersebut, dia juga menerangkan dasar hukum pemerintah terhadap Komite Ad Hoc. Kemenpora berharap, Tim Ad Hoc sesuai rekomendasi FIFA bisa dikaji ulang. Harus didiskusikan bersama dengan pemerintah. Intinya, kami tidak menyebutkan kalau kami melarang keberadaan Tim Ad Hoc.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!