Rayakan Imlek, Twitter Luncurkan Emoji Angpau

redaksi.co.id - Rayakan Imlek, Twitter Luncurkan Emoji Angpau JELANG Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 8 Februari mendatang, Twitter meluncurkan sebuah emoji spesial. Langkah ini...

24 0

redaksi.co.id – Rayakan Imlek, Twitter Luncurkan Emoji Angpau

JELANG Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 8 Februari mendatang, Twitter meluncurkan sebuah emoji spesial. Langkah ini dilakukan agar para pengguna dapat mengucapkan “selamat imlek” dengan cara yang unik di Twitter.

Emoji spesial Twitter ini berupa gambar amplop angpau warna merah yang melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Emoji ini bisa digunakan hingga tanggal 23 Februari mendatang. Caranya, pengguna Twitter cukup mengetik kata imlek dengan tanda pagar (#imlek) atau bisa juga menggunakan tagar #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, #CNYfortune. Emoji angpau merah pun akan muncul secara otomatis.

Selain itu, Twitter juga melakukan tradisi lain yang biasa dilakukan dalam menyambut #imlek, yaitu mencari tahu keberuntungan di tahun yang akan datang melalui ramalan shio. Pengguna dapat melakukannya dengan cara menuliskan tahun kelahiran (misal: #1990) dan diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelah itu, pengguna akan menerima balasan yang berisi ramalan keberuntungan mereka di Tahun Monyet berdasarkan shio mereka.

Sementara Twitter Indonesia juga berkolaborasi dengan komedian Ernest Prakasa (@ernestprakasa) dengan mempersembahkan sesi stand-up comedy spesial imlek via Periscope pada 8 Februari, pukul 16.00 WIB. Sesi ini akan dapat dihadiri oleh 10 orang beruntung untuk menyaksikannya secara langsung.

Pengguna cukup menjawab beberapa pertanyaan yang akan disampaikan oleh @ernestprakasa melalui akun Twitter-nya untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Pemenangnya akan diumumkan pada 6 Februari 2016.

“Ini merupakan sesi stand-up comedy pertama di Indonesia yang disiarkan resmi melalui Periscope, bekerja sama dengan Twitter Indonesia,” tulis Twitter dalam keterangan tertulisnya.(fab/dil/)

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!