Arsenal Kembali ke Posisi 4 Jadi Bahan Olokan Netizen

190

redaksi.co.id – Arsenal Kembali ke Posisi 4 Jadi Bahan Olokan Netizen

Posisi Arsenal terus melorot usai imbang 0-0 lawan Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB di Emirates. Hasil ini membawa The Gunners turun ke posisi empat klasemen.

Posisi empat merupakan posisi ‘langganan’ Arsenal dalam 10 musim terakhir. Tak aneh jika hasil imbang lawan Southampton langsung disambut olok-olokan dari netizen.

Padahal, kesempatan Arsenal untuk menjadi juara begitu terbuka. Musim ini, tak ada satu tim pun yang dominan dimana kejutan-kejutan kerap terjadi.

Lihat saja Chelsea yang terpuruk jauh di posisi bawah, posisi yang bukan ‘habitat’ The Blues. Atau Liverpool dan Manchester United yang belum juga menunjukkan stabilitas.

Begitu juga dengan Manchester City yang belum konsisten karena bisa tiba-tiba terjungkal. Arsenal sempat tampil meyakinkan di awal-awal musim bahkan hingga akhir 2015.

Namun hasil imbang 0-0 dini hari tadi membuat Arsenal memperpanjang rentetan belum menang menjadi 4 laga beruntun. Rinciannya, Arsenal imbang 3 kali dan kalah 1 kali.

Itu artinya Arsenal sudah kehilangan potensi 11 poin dari empat laga yang sudah berlangsung. Sejak tukar tahun, permainan Arsenal benar-benar merosot.

Siapa yang sangka jika Arsenal cetak gol lebih sedikit dari Wayne Rooney di 2016. “Di musim dimana City, Chelsea dan United berusaha keras untuk memenangkan liga, Arsenal masih saja berusaha finis di posisi 4,” tulis Reema, salah satu fans Arsenal di akunnya @reema80

Wenger sendiri murka ketika disebut permainan The Gunners sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Manajer asal Prancis itu tak terima timnya dijadikan bahan kritikan media.

“Hei, saya tak mengerti mengapa Anda bilang kami bermain seperti Arsenal di masa lalu. Selama 20 tahun, kami berada di papan atas. Saat ini kami memang buang poin tapi kami harus terus berusaha,” ujarnya.

Berikut beberapa meme yang mengejek penampilan buruk Arsenal:

Well, Arsenal is back to 4th Place. Nothing knew. Same old, same old. pic.twitter.com/oejmlDGsow

Arsenal sliding into 4th place in the Premier League like… pic.twitter.com/rE9uxsrfT5

Arsenal down the 4th…. pic.twitter.com/wjcbamhLaR

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

loading...

Comments

comments!