Lola Amaria Sukses Mengarahkan Bintang Pendatang Baru di Film Jingga

redaksi.co.id - Lola Amaria Sukses Mengarahkan Bintang Pendatang Baru di Film Jingga Keputusan menarik diambil sutradara Lola Amaria di film terbarunya, Jingga. Di film ke-limanya ini,...

49 0

redaksi.co.id – Lola Amaria Sukses Mengarahkan Bintang Pendatang Baru di Film Jingga

Keputusan menarik diambil sutradara Lola Amaria di film terbarunya, Jingga. Di film ke-limanya ini, Lola Amaria nyaris tidak melibatkan aktor dan aktris terkenal.

Dari empat pemain utama, hanya dua yang punya pengalaman di dunia seni peran. Sementara dua sisanya sama sekali buta soal akting. Mereka adalah Jingga (Hifzane Bob), Marun (Qausar HY), Nila (Hany Valery), dan Magenta (Aufar Assegaf). Semua diceritakan sebagai penyandang tuna netra (Tunet).

“Saya sengaja pilih pendatang baru, supaya penonton yakin mereka betul-betul tuna netra,” kata Lola Amaria, di Kineforum, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Rabu (3/2).

Pada kesempatan itu Lola mengundang 30-an wartawan untuk menonton film Jingga lebih dulu, sebelum diputar untuk umum di bioskop pada 25 Februari 2016 mendatang.

Ekspektasi Lola Amaria tak meleset. Sebagian besar awak media sempat terkecoh, dan menganggap sebagian pemain utama di film tersebut benar-benar buta.

Lola Amaria memang meminta para pemainnya untuk total saat berperan sebagai Tuna netra. Saat proses reading, misalnya. Para pemain harus menutup mata mereka hingga bisa merasakan bagaimana menjadi Tuna netra. Mereka bahkan diharuskan untuk membaur di Sekolah Luar biasa (SLB) dan belajar membaca huruf braile.

“Salah satu indra kami enggak boleh digunakan. Selama workshop 2 bulan, kami tutup mata ke mana-mana. Sampai kepentok-pentok kaki karena harus ngapalin semua jalan,” tutur Hany Valery, yang di kesempatan itu mendulang banyak pujian dari wartawan atas aktingnya.

(ari/yb)

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!