Legenda Sepak Bola Dunia Dukung Infantino Sebagai Presiden FIFA

redaksi.co.id - Legenda Sepak Bola Dunia Dukung Infantino Sebagai Presiden FIFA Sejumlah sosok papan atas sepak bola termasuk Jose Mourinho dan Luis Figo tampil memberi dukungan...

8 0

redaksi.co.id – Legenda Sepak Bola Dunia Dukung Infantino Sebagai Presiden FIFA

Sejumlah sosok papan atas sepak bola termasuk Jose Mourinho dan Luis Figo tampil memberi dukungan kepada calon presiden FIFA Gianni Infantino, pada acara yang dilangsungkan di Stadion Wembley London pada Senin (1/2).

Sekretaris Jenderal UEFA Infantino, yang berupaya untuk menggantikan Sepp Blatter pada pemungutan suara yang berlangsung pada 26 Februari, didampingi sejumlah nama populer ketika ia menggarisbawahi rencana-rencananya untuk 90 hari pertama seandainya ia terpilih sebagai presiden badan sepak bola dunia.

Mourinho, yang dipecat sebagai pelatih Chelsea pada Desember, dan Figo, mantan kandidat presiden FIFA, bergabung dengan sejumlah figur termasuk mantan pelatih timnas Inggris dan AC Milan Fabio Capello, legenda Brazil Roberto Carlos, dan mantan kapten Spanyol Fernando Hierro.

Mencermati tantangan-tantangan yang dihadapi badan sepak bola dunia itu, yang dihantam skandal korupsi terbesar dalam sejarahnya, Infantino berkata, “Tugas utama saya adalah mengembalikan sepak bola ke FIFA dan FIFA ke sepak bola.”

“Citra FIFA harus tumbuh dan kembali ke puncak lagi, dan kita hanya dapat melakukan hal ini jika kita hidup dan bernafaskan sepak bola dan bekerja 2.000 persen untuk sepak bola,” katanya menambahkan.

Mantan bintang Real Madrid, Barcelona, dan Portugal Figo berkata kepada para pewarta, “Saya pikir saat ini kita berada pada momen krusial.”

“Orang-orang perlu untuk berpikir apakah mereka ingin sejumlah hal terus berlanjut pada situasi ini, atau mereka menginginkan perubahan. Jika Anda melihat kandidat-kandidat lain, ia merupakan sosok yang tepat untuk membuat perubahan itu,” ujar Figo.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!