Valentino Rossi Masih Belum Menyatu dengan Motornya

redaksi.co.id - Valentino Rossi Masih Belum Menyatu dengan Motornya Pebalap dunia MotoGP, Valentino Rossi, baru saja menyelesaikan dua hari uji balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rossi...

25 0

redaksi.co.id – Valentino Rossi Masih Belum Menyatu dengan Motornya

Pebalap dunia MotoGP, Valentino Rossi, baru saja menyelesaikan dua hari uji balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rossi mencatat waktu 2 menit dan 0,556 detik dan masih kalah cepat dengan rekan satu timnya di Yamaha Moviestar, Jorge Lorenzo.

Pebalap 36 tahun ini secara terbuka mengaku masih belum menemukan susunan yang pas untuk mesin motornya. Meski demikian, the Doctor berjanji akan menyelesaikan eksperimennya sehingga mantap dengan desain baru, seperti penggunaan ban Michelin dan perangkat elektronik (ECU) yang ditetapkan Dorna.

“Jorge kurasa sudah mantap dengan ban dan motornya. Meski demikian, ini baru uji pertama. Aku lebih banyak bereksperimen dibandingkan dia. Dia lebih berkonsentrasi pada kinerja. Dia bagaimanapun membuat semua orang terkesan,” ujar Rossi, dilansir dari Crash, Jumat (5/2).

Rossi juga membandingkan ban Bridgestone dengan Michelin. Menurutnya, ban belakang Michelin lebih baik, namun ban depannya masih lebih unggul Bridgestone. Semua akhirnya bergantung pada motor dan cara tim mekanik dan pebalap mengakali ban ini.

Pria kelahiran Italia ini senang bisa merasakan sensasi bereksperimen dengan aturan-aturan baru Dorna. Dia menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan MotoGP tahun ini dan bersaing mendapatkan kembali gelar juara dunia.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!