Gmail Capai 1 Miliar Pengguna Aktif

redaksi.co.id - Gmail Capai 1 Miliar Pengguna Aktif , Amerika Serikat - Layanan pengiriman surat elektronik Google Mail atau Gmail.com mencatat sejarah baru di awal...

13 0

redaksi.co.id – Gmail Capai 1 Miliar Pengguna Aktif

, Amerika Serikat – Layanan pengiriman surat elektronik Google Mail atau Gmail.com mencatat sejarah baru di awal tahun 2016. Seperti WhatsApp, Gmail juga mencatat pengguna aktif bulanan mencapai 1 miliar pengguna.

Pencapaian ini meningkat 100 juta dibandingkan data pengguna aktif Mei 2015 lalu, sebanyak 900 juta pengguna atau akun. Pengumuman ini disampaikan oleh CEO Google Sundar Pichai pada Senin, 1 Februari lalu.

Peningkatan pengguna ini menurut Pichai banyak terjadi pada pengguna Gmail yang menggunakan basis mobile atau ponsel, seperti dilansir Gadgets.ndtv.com, Jumat, 5 Februari 2016.

Selama bertahun-tahun, Google bekerja keras melakukan perbaikan layanannya untuk memberikan pengalaman berkirim surat elektronik yang menyenangkan bagi pengguna.

Saat ini Google telah melakukan perbaikan pada penyarinyan pesan seperti pada penyaringan spam, pesan-pesan pemasaran, materi promosi dan surat elektronik pribadi dengan efisien. Gmail versi beta diluncurkan pada 2004 lalu. Sejak peluncuran Gmail bertumbuh secara perlahan.

Diawali dengan penggunaan oleh pribadi, saat ini layanan Google dipakai oleh ribuan bisnis di dunia untuk kebutuhan pengiriman surat elektronik. GADGET NDTV | MAYA NAWANGWULAN

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!