Derry Drajat Kagum dengan Perjuangan Istri Hadapi Kanker Payudara

redaksi.co.id - Derry Drajat Kagum dengan Perjuangan Istri Hadapi Kanker Payudara Derry Drajat harus merelakan istrinya, Afnenda Asril, kembali kepangkuan sang khalik, Minggu (30/1/2016) malam. Sebagai...

52 0

redaksi.co.id – Derry Drajat Kagum dengan Perjuangan Istri Hadapi Kanker Payudara

Derry Drajat harus merelakan istrinya, Afnenda Asril, kembali kepangkuan sang khalik, Minggu (30/1/2016) malam. Sebagai penderita kanker payudara, Afnenda dianggap Derry cukup kuat dan bertahan melawan penyakit mematikan tersebut.

“Istri saya itu sakitnya 2,5 tahun. Dia ini tipenya pejuang dari awal dia sakit, dan memang sudah stadium 4 secara medis kankernya. Tapi dia tetap bisa bertahan,” ujar Derry Drajat ditemui usai pemakaman istrinya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2016).

“Jika saya yang mengalaminya, pasti sudah pasrah. Istri saya kuat banget, padahal kankernya sudah sangat parah menyerang,” tambah bintang sinetron Elif Indonesia ini.

Melihat perjuangan sang istri membuat Derry bersemangat untuk membantu Afnenda bisa sembuh. Bahkan ia harus rela bolak-balik ke luar negeri untuk mengobati penyakit sang istri.

“Sudah kemoterapi juga, saya bawa berobat ke Malaysia. 12 kali kemoterapi di Singapura, kemudian karena kelelahan haru bolak-balik dengan jarak jauh. Akhirnya saya putuskan buat dirawat di Jakarta saja,” ujarnya.

Namun Tuhan berkata lain, Afnenda menghembuskan napas terakhir. Sebagai suami, Derry berusaha mengikhlaskannya. “Namun, pada akhirnya memang sudah saatnya diambil. Saya berusaha ikhlas,” kata Derry Drajat. (Pur/fei)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!