Ternyata, Hamish Daud Pernah Tinggal di Hutan

redaksi.co.id - Ternyata, Hamish Daud Pernah Tinggal di Hutan Tak ada yang menyangka, di balik wajah tampan dan pesonanya, Hamish Daud memiliki sekelumit cerita hidup yang...

40 0

redaksi.co.id – Ternyata, Hamish Daud Pernah Tinggal di Hutan

Tak ada yang menyangka, di balik wajah tampan dan pesonanya, Hamish Daud memiliki sekelumit cerita hidup yang dianggapnya penuh kesulitan dan tantangan. Sedari kecil, ia sudah ditempa untuk bertahan hidup di hutan belantara.

“Saya dari kecil memang tinggal di daerah sama ayah. Hampir dua tahun saya tinggal di hutan,” cerita Hamish Daud saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Diakuinya, ia sempat bermukim di hutan yang terletak di kawasan Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Selama hidup disana, aktor 35 tahun ini diajarkan untuk hidup dan bergantung dari alam.

“Jadi saya biasa tangkap binatang, petik buah atau tanam sesuatu yang bermanfaat. Saya belajar untuk memahami kondisi laut, mencari ikan dan binatang di situ. Untuk tanamnya banyak belajar dari ayah saya,” tutur bintang film Supernova ini.

Pengalamannya bertahan hidup di hutan, dijadikan Hamish Daud sebagai pelajaran berharga untuk menghadapi kerasnya hidup dan persaingan di Jakarta. Tak heran, meski namanya besar sebagai aktor dan model, Hamish Daud tak gengsi untuk hidup jauh dari kemewahan duniawi.

“Di situ saya belajar untuk benar-benar survive dan nggak tergantung dengan supermarket. Jadi kita harus mikir kalau pakai uang harus hati-hati. Karena saya memang tidak punya uang saat itu,” tutur Hamish Daud. (Gie/fei)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!