Darmin Nasution: Ekonomi Tumbuh Sesuai Ekspektasi

redaksi.co.id - Darmin Nasution: Ekonomi Tumbuh Sesuai Ekspektasi Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV tahun 2015 sesuai harapan."Lebih kurang sesuai....

20 0

redaksi.co.id – Darmin Nasution: Ekonomi Tumbuh Sesuai Ekspektasi

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV tahun 2015 sesuai harapan.

“Lebih kurang sesuai. Artinya, kami memang memperkirakan pertumbuhan itu bergerak mendekati angka 4,8 persen kan,” ujar Darmin di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Melihat realisasi pertumbuhan ekonomi tersebut Darmin optimistis pertumbuhan akan berlanjut pada kuartal I tahun 2016 akan berlanjut.

Darmin menjelaskan prediksi tersebut dengan melihat masuknya arus investasi ke dalam negeri, ditambah belanja barang dan modal di lingkungan pemerintah yang baik.

Meski demikian, Darmin mengakui sektor pertanian masih belum menunjukkan kontribusi yang baik bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Hal itu diakibatkan musim kemarau berkepanjangan yang terjadi pada tahun lalu.

“Memang, kalau dilihat sektornya mungkin pertanian tidak terlalu baik karena musim panennya bergeser ke arah bulan April dan Mei karena kemarau. Mudah-mudahan pada Kuartal I Tahun 2016 mulai membaik,” kata Darmin.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!