5 Pertandingan Wajib Tonton Akhir Pekan Ini

redaksi.co.id - 5 Pertandingan Wajib Tonton Akhir Pekan Ini Pada akhir pekan perdana di bulan Februari 2016, beberapa pertandingan sepak bola seru dari liga-liga top Eropa...

13 0

redaksi.co.id – 5 Pertandingan Wajib Tonton Akhir Pekan Ini

Pada akhir pekan perdana di bulan Februari 2016, beberapa pertandingan sepak bola seru dari liga-liga top Eropa bakal memanjakan pecinta bola di seluruh dunia.

Liputan6.com coba memilihkan lima pertandingan tidak boleh dilewatkan sepanjang libur akhir pekan ini. Berikut 5 laga wajib tonton tersebut:

1. Manchester City vs Leicester City

Sabtu (6/2/2016) sore WIB, Liga Inggris menghadirkan duel perebutan puncak klasemen. Manchester City menjamu Leicester City di Etihad Stadium pada pukul 19.45 WIB.

Saat ini Leicester memimpin klasemen sementara. Namun mereka cuma unggul tiga poin saja dari City. Dengan demikian The Citizens berpeluang merebut tampuk klasemen bila menang di pekan 25 ini.

Andai City yang keluar sebagai pemenang, Leicester harus turun ke posisi dua. Sebab City memiliki selisih gol yang lebih bagus ketimbang tim asuhan Claudio Ranieri itu.

2. Chelsea vs MU

Pada hari Minggu (7/2/2016), big match tersaji dari Stamford Bridge. Chelsea akan menjamu Manchester United. Laga ini disiarkan SCTV mulai pukul 23.00 WIB.

Kedua tim sama-sama dituntut meraih kemenangan demi mencapai tujuan berbeda. Chelsea butuh kemenangan untuk menjauhi zona degradasi. Sedangkan MU wajib menang untuk mengejar peringkat empat Tottenham Hotspur.

Partai ini bakal jadi duel manajer asal Belanda. Guus Hiddink melawan Louis van Gaal. Pertemuan pertama keduanya di musim ini berakhir tanpa pemenang.

3. Frosinone vs Juventus

Juventus akan bertandang ke markas klub promosi Frosinone pada Minggu (7/2/2016). I Bianconeri mengejar kemenangan ke-14 beruntun pada laga yang digelar pukul 21.00 WIB itu.

I Bianconeri meraih kemenangan ke-13 beruntun di Serie A pertengahn pekan ini saat menekuk Genoa 1-0.

Meski diunggulkan, Juventus wajib waspada. Mereka tengah krisis pemain. Badai cedera mulai menghantui tim asuhan Massimiliano Allegri itu. Akibatnya Juve nyaris tersandung di tangan Genoa.

4. Bournemouth vs Arsenal

Di pekan 25 Liga Premier, Arsenal harus bertandang ke markas Bournemouth. Manajer Arsene Wenger menghadapi pekerjaan rumah maha berat. Moral pemain Arsenal sedang merosot.

Arsenal puasa kemenangan di empat laga Liga Premier terakhir. Mereka cuma mendapat tiga poin dari empat laga. Akibatnya Arsenal terlempar ke posisi tiga klasemen.

Wenger harus bisa segera menemukan formula yang tepat untuk membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan saat bersua Bournemouth.

5. Levante vs Barcelona

Dari arena La Liga, pemuncak klasemen Barcelona bertandang ke Levante. Kemenangan nampaknya bakal diraih Barcelona. Yang menarik ditunggu adalah berapa gol yang akan mereka cetak.

Levante saat ini merupakan tim terlemah di La Liga. Mereka terjerembab di dasar klasemen dengan cuma mengoleksi 17 poin.

Trio (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) berpeluang besar untuk kembali menambah pundi-pundi golnya.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!