Tinggal Tiga Pekan di Atambua, Laudya Cynthia Bella Rasakan Susahnya ke Toilet

redaksi.co.id - Tinggal Tiga Pekan di Atambua, Laudya Cynthia Bella Rasakan Susahnya ke Toilet Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi RosaryJAKARTA - Aktris muda nan cantik Laudya...

30 0

redaksi.co.id – Tinggal Tiga Pekan di Atambua, Laudya Cynthia Bella Rasakan Susahnya ke Toilet

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

JAKARTA – Aktris muda nan cantik Laudya Cynthia Bella merasa dirinya pantas untuk banyak bersyukur atas kehidupan yang dimilikinya.

Hal itu terjadi setelah ia tinggal selama dua puluh tiga hari di Atambua, NTT, untuk keperluan shooting film layar lebar berjudul Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.

“Pengalaman di Atambua, NTT, banyak sekali dan bikin saya ngerasa bersyukur banget. Betapa beruntungnya saya bisa tidur dengan nyenyak, bisa berada di tempat atau suasana yang sangat nyaman,” tutur Bella ketika ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pasalnya, di Atambua, Bella tinggal di daerah pedalaman yang tak mampu memanjakannya seperti kota Jakarta. Di sana, air tak melimpah, sarana MCK tak memadai, listrik tak tersedia, dan cuaca begitu panas.

Hal yang paling terasa tak mengenakan di sana bagi Bella adalah sarana MCK yang amat berbeda dengan yang ada di Jakarta.

Selama lebih dari tiga pekan, Bella harus bertahan dengan sarana MCK dan air seadanya.

“Di sana, saya lebih sering kesulitan toilet. Mungkin saya kan dari Jakarta, ya, terbiasa ada toilet, sementara di sana hanya ditutup bilik. Air juga seadanya,” tutur Bella.

Kenyataan itu sempat membuatnya miris.

Di Jakarta, menurut Bella, banyak orang tak terlalu peduli akan pentingnya menghemat air. Sementara itu, di pedalaman Atambua tersebut, air menjadi suatu hal yang keberadaannya terbatas.

“Mereka di pedalaman itu sangat kesusahan air. Padahal, kita ketika cuci tangan atau muka di sini, air nggak pernah dimatikan,” ucapnya.

Selain tak ada sinyal telepon seluler, di sana juga tak ada listrik. Namun, ketiadaan listrik tak sepenuhnya menjadi hal yang merugikan Bella.

“Di sana nggak ada listrik. Jadi, nggak ada yang minta foto bareng,” ujar Bella berkelakar.

Terkait cuaca yang begitu panas, Bella mengatakan ketika itu dirinya harus lebih banyak menenggak air. Pasalnya, menurut penuturan Bella, suhu di sana mencapai lebih dari empat puluh derajat celcius.

Bella mengaku tak menyesal apalagi kapok telah menjalani tiga pekan yang tak pernah dibayangkannya itu. Ia malah merasa dirinya memang harus sesekali keluar dari zona nyaman dan merasakan hal-hal semacam itu.

“Kapok sih nggak, ya, karena kayaknya aku nggak bisa ngerasain enaknya aja ketika shooting. Aku juga harus merasakan yang seperti di NTT ini,” ucap Bella.

Dalam film berjudul Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara itu, Bella berperan sebagai seorang guru muslim yang bertugas mengajar di pedalaman.

Di daerah itu, mayoritas penduduknya bukanlah penganut agama Islam.

Film tersebut, dikatakan Bella, menceritakan sikap tenggang rasa terhadap perbedaan agama.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!