Mascherano tak Berniat Pensiun di Barcelona

redaksi.co.id - Mascherano tak Berniat Pensiun di Barcelona Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengakui dirinya tidak berpikir akan mengakhiri karir profesionalnya bersama klub Catalan.Hal itu karena, tuntutan...

15 0

redaksi.co.id – Mascherano tak Berniat Pensiun di Barcelona

Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengakui dirinya tidak berpikir akan mengakhiri karir profesionalnya bersama klub Catalan.

Hal itu karena, tuntutan fisik untuk bermain dalam satu musim terlalu banyak. Ia mengatakan, ia hanya akan melanjutkan karir bersama klub selama tubuhnya masih mumpuni.

“Saya tidak berpikir bahwa saya akan pensiun di Barca. Akan tiba saatnya karena usia saya, saya tidak akan mampu bersaing dengan tuntutan Barca, terutama secara fisik,” ungkap Mascherano, dilansir dari Four Four Two, Sabtu (6/2).

Pemain timnas Argentina itu merumput dengan raksasa Spanyol sejak 2010 lalu, setelah hijrah dari klub Liga Primer Liverpool dengan nilai transfer sebesar 24juta euro. Mascherano telah mengangkat 13 trofi selama ia berkarir di Blaugrana.

Pemain berusia 31 tahun ini mengatakan tidak mudah untuk memainkan 60 hingga 70 pertandingan dalam semusim. Menurutnya, ia harus bermain di klub yang sesuai dengan kemampuan fisiknya.

Namun demikian, ia akan melihat seberapa lama ia mampu memberikan kemampuan maksimumnya untuk klub.

Gelandang yang juga berperan sebagai bek tengah ini memulai karirnya dengan River Plate. Ia mengatakan, masih ada peluang untuk kembali ke negara asalnya.

Tingkat kepadatan pertandingan di sepakbola Argentina jauh lebih kecil dibanding di Spanyol. Hal itu menurutnya sebuah keuntungan di usia yang lebih tua.

“Dalam benak saya itu selalu kembali. Tapi saya tidak akan memaksakan jika tidak cocok, hanya pada kemauan. Saya akan tahu apakah saya masih bisa melakukannya,” pungkasnya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!