Ini Pesan Terakhir Amit Singhal, Otak di Balik Google Search

redaksi.co.id - Ini Pesan Terakhir Amit Singhal, Otak di Balik Google Search , Mountaian View -Amit Singhal, Wakil Presiden Senior Google untuk pencarian dan tokoh...

15 0

redaksi.co.id – Ini Pesan Terakhir Amit Singhal, Otak di Balik Google Search

, Mountaian View -Amit Singhal, Wakil Presiden Senior Google untuk pencarian dan tokoh yang sangat kuat di perusahaan digital global itu, dilaporkan akan pensiun pada akhir Februari 2016 ini. Singhal mengatakan dia akan terlibat filantropi di masa mendatang. “Saya ingin melihat apa dampak yang dapat saya buat secara filantropi,” katanya.

Selain itu Singhal akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga. Terutama dengan istri saya yang banyak saya lewatkan karena kehidupan kami yang sangat sibuk, dan juga putra kami yang akan pergi ke perguruan tinggi, meninggalkan sarang yang kosong di belakang.”

John Giannandrea, VP engineering yang memimpin penelitian dan upaya kecerdasan buatan Google, mengambil posisinya. Dengan transisi ini, Google otomatis menggabungkan upaya penelitian dengan pencarian. Ini mengindikasikan prioritas bidang itu dalam perusahaan. Divisi ini sekarang memiliki kunci untuk bagian yang paling penting dari seluruh Alphabet.

Singhal adalah salah seorang sangat senior di Google dan kekuatan raksasa di perusahaan. Dia dijuluki “Google Fellow” di 2006 untuk pekerjaan engineering-nya di mesin pencari awal. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah memimpin langkah agresif Google untuk meningkatkan hasil pencarian di mobile.

Dia menulis pesan pensiun di Google Plus: Ini membuat saya bangga untuk melihat apa yang telah kita bangun dalam lima belas tahun terakhir. Pencarian telah mengubah kehidupan masyarakat; lebih dari satu miliar orang bergantung pada kita.

Misi kami memberdayaan orang dengan informasi dan dampaknya terhadap dunia ini tidak dapat dilebih-lebihkan. Ketika saya mulai, siapa yang akan membayangkan bahwa dalam waktu singkat lima belas tahun, kita akan menekan sebuah tombol, meminta Google apa saja dan mendapatkan jawaban.

Hari ini, hal itu telah menjadi kebiasaan bagi kita. Mimpi saya komputer Star Trek menjadi kenyataan, dan itu jauh lebih baik daripada apa yang pernah saya bayangkan. RECODE | SEARCHENGINELAND | ERWIN Z

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!