Microsoft Beli Perusahaan Pembuat Aplikasi Keyboard

redaksi.co.id - Microsoft Beli Perusahaan Pembuat Aplikasi Keyboard Microsoft dilaporkan telah mengakuisisi Swiftkey, sebuah perusahaan berbasis di London pembuat aplikasi keyboard. Ada konfirmasi kesepakatan antara perusahaan...

23 0

redaksi.co.id – Microsoft Beli Perusahaan Pembuat Aplikasi Keyboard

Microsoft dilaporkan telah mengakuisisi Swiftkey, sebuah perusahaan berbasis di London pembuat aplikasi keyboard. Ada konfirmasi kesepakatan antara perusahaan Microsoft dengan Swiftkey. Swiftkey adalah aplikasi yang baru-baru ini sangat in di patform Android dan iOS.

Dilansir dari laman mashable, Microsoft telah membayar sekitar 250 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,50 triliun pada produsen Swiftkey. Kabarnya aplikasi keyboard Swiftkey ini akan digunakan Microsoft untuk menjangkau perangkat iOS dan Android.

Sementara Microsoft mengatakan, mereka mengakuisisinya bukan karena aplikasi keyboardnya melainkan karena tertarik dengan kecerdasan yang perusahaan buat.

Microsoft sebelumnya sudah memiliki aplikasi serupa yakni WordFlow yang saat ini masih berfokus pada Windows Phone.

Namun kabarnya mereka akan mengembangkan untuk perangkat iOS dan Android dalam beberapa pekan mendatang. Microsoft tahun lalu merilis SwiftKey Neural Alpha, sebuah aplikasi Android eksperimental yang menggunakan kecerdasan buatan terinspirasi oleh otak manusia, untuk membuat prediksi yang lebih akurat.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!