Simon Mignolet: Saya Sudah Kebal Kritik!

180

redaksi.co.id – Simon Mignolet: Saya Sudah Kebal Kritik!

Simon Mignolet merasa sudah biasa menghadapi kritik para suporter atas performanya di Liverpool. Ia juga menegaskan kalau yang paling penting adalah kritik dari dan untuk diri sendiri.

Penjaga gawang Belgia ini tampil buruk di awal musim, tetapi malah mendapat perpanjangan kontrak lima tahun. Suporter pun melayangkan banyak kritik, namun Mignolet tidak memedulikan hal tersebut.

“Anda harus menjadi orang yang mengkritik diri sendiri dan menganalisis performa Anda sendiri,” ungkap Mignolet. “Itulah cara saya menghadapi [kritik] setiap saat bersama pelatih kiper [JohnAchterberg].”

“Ketika Anda kebobolan, Anda akan selalu diragukan. Anda harus menerimanya lalu melihat apa yang bisa Anda benahi.”

“Ketika Anda bermain bagi klub seperti Liverpool, Anda tahu selalu ada perhatian besar pada Anda dan suara yang mengelilingi.Tak ada gunanya membiarkan hal-hal itu memengaruhi Anda.”

“Kalau Anda menjadi pengkritik terbesar untuk diri Anda sendiri, semua pesan dan suara dari luar akan terdengar hening. Misalnya, di setiap pertandingan Anda bermain akan ada 100 hal yang tidak ditangkap oleh orang-orang di luar, bahwa Anda sebenarnya berpikir untuk menjadi lebih baik dan berlatih saat latihan,” tandasnya.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!