Juve Raih Kemenangan ke 14

redaksi.co.id - Juve Raih Kemenangan ke 14 Butuh kerja keras bagi Juventus untuk bisa menundukkan tim papan bawahFrosinone dengan skor 2-0, Minggu (7/2) malam WIB. Dua...

49 0

redaksi.co.id – Juve Raih Kemenangan ke 14

Butuh kerja keras bagi Juventus untuk bisa menundukkan tim papan bawahFrosinone dengan skor 2-0, Minggu (7/2) malam WIB. Dua gol di babak kedua melalui Juan Cuadrado dan Paulo Dybala menggenapkan rentetan 14 kemenangan beruntun Juve di Serie A Italia.

Raupan poin sempurna ini membuat pasukan Massimiliano Allegri masih menguntit dua poin di belakang pemuncak klasemen Napoli, yang di saat bersamaan mampu menang tipis 1-0 atas Carpi. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Juventus jelang Grande Partita kontra Napoli pada pekan depan.

Babak Pertama

Dominasi permainan mampu ditunjukkan Juventus sejak menit pertama. Kedua sayap mereka yang ditempati Alex Sandro dan Juan Cuadrado terlihat sangat aktif dalam membantu serangan. Satu peluang apik langsung tercipta di menit keenam ketika crossing berbahaya Alex Sandro nyaris disambar oleh Stefano Sturaro.

Frosinone sendiri hanya mengandalkan serangan balik secara sporadis. Meski demikian, satu peluang berhasil mereka ciptakan di menit 15 ketika Daniel Ciofani melepaskan tembakan voli yang masih menyamping tipis dari gawang Gianluigi Buffon.

Selanjutnya, penguasaan bola terus menjadi milik Juve seiring Frosinone mampu menjaga wilayah pertahanannya dengan baik. Gempuran serangan tim tamu terus berlanjut, namun kesigapan dan kegemilangan Nicola Leali, kiper Frosinone yang dipinjam dari Juventus, membuat klub induknya kepayahan memecah kebuntuan.

Tembakan ke gawang yang secara beruntun dilepaskan oleh AlexSandro (menit 20), Sturaro (34), Paulo Dybala (38) dan Alvaro Morata (45) semuanya berhasil ditepis dengan sangat baik oleh Leali. Hingga babak pertama berakhir skor kacamata tetap bertahan.

Babak Kedua

Skema permainan seperti di babak pertama kembali tampak di babak kedua, dengan Juventus terus mengurung pertahanan Frosinone dan menekan lewat kedua sayap. Masih kesulitan menembus kotak penalti lawan, Bianconeri pun mengandalkan tusukan dari lini tengah terutama melalui aksi Paul Pogba.

Gelandang Prancis itu melepaskan tembakan defleksi di menit 56 yang masih melebar tipis. Sepuluh menit berselang, Pogba menyia-nyiakan kans apik ketika ia tinggal melahap umpan manis Dybala di mana tembakannya melebar. Tak lama berselang, pemain pengganti Roberto Pereyra hampir membuka keunggulan ketika sepakannya melambung ketika menyambut halauan tak sempurna dari Leali.

Di menit 70, sempat ada klaim penalti dari Juve setelah bola tampak mengenai tangan Leonardo Blanchard, namun wasit tak menggubrisnya. Pada akhirnya, kesabaran Juve terbayar di menit 73. Crossing mendatar dari Alex Sandro mampu dikuasai oleh Cuadrado di area kotak penalti sebelum winger Kolombia itu melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Leali.

Memasuki 15 menit terakhir, praktis Juve mengendalikan permainandan secara tidak mengejutkan mampu mencetak gol kedua di masa injury time. Morata mengarsiteki gol ini dengan menerobos lini belakang Frosinone sebelum melepas umpan kepada Dybala yang langsung melepaskan finishing akurat untuk menaklukkan Leali dan memastikan tiga poin untuk Juve.

Susunan Pemain:

Frosinone (4-3-3): Leali; Rosi, Blanchard, Crivello, Russo;Sammarco, Tonev, Gori (Soddimo 81′); Chibsah (72′), Dionisi,Ciofani (Longo 86′)

Cadangan: Zappino, Gucher, Ciofani, Paganini, Pavlovic, Bardi,Carlini, Pryyma

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Rugani77′); Cuadrado, Sturaro (Pereyra 66′), Marchisio, Pogba, AlexSandro; Morata (Favill 93′), Dybala

Cadangan: Neto, Rubinho, Lichtsteiner, Padoin, Lemina, Hernanes

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!