Facebook Berusia 12 Tahun

redaksi.co.id - Facebook Berusia 12 Tahun Hari Kamis (4/2), jejaring sosial Facebook genap berusia 12 tahun. Friends Day, nama yang diberikan facebook dalam merayakan hari jadinya...

38 0

redaksi.co.id – Facebook Berusia 12 Tahun

Hari Kamis (4/2), jejaring sosial Facebook genap berusia 12 tahun. Friends Day, nama yang diberikan facebook dalam merayakan hari jadinya ini. Para pengguna facebook merayakannya dengan membuat custom video. Jutaan pengguna menghabiskan waktu untuk di dalam facebook dalam beberapa waktu terakhir. Fitur custom video memungkinkan pengguna untuk menggunakan foto pada teman di dalam facebook.

‘Happy Friends Day’, begitulah yang akan tertulis dalam kartu ucapan berupa custom video tersebut. Video tersebut seperti kartu ucapan namun berupa gambar bergerak. Pengguna bisa menemukan kartu ucapannya di kanal News Feed. Sementara untuk melihat banyaknya kartu ucapan yang dikirim teman, bisa langsung meng-click ‘watch yours’ pada bagian bawah video. “Kami merasa orang-orang melakukan ini semua sangat berlebih, tapi ini semua bukan tentang kami, tapi untuk semua,” kata CEO Facebook Mark Zuckerberg dilansir melalui theverge.com.

Tidak hanya fitur video untuk merayakan Friends Day. Facebook juga menyediakan sticker baru bertema Friendship dan Best Friends. Sticker tersebut merupakan hasil kerja sama facebook dan hodgepodge, salah satu perusahaan pembuat stiker animasi. Stiker baru facebook dibuat dengan beberapa karakter hewan. Salah satunya merupakan hungarian sheep dog milik Zuckerberg. Ada pula karakter dari kartun Beast, dan Pusheen yang merupakan kucing dari sebuah webcomic. Stiker lucu tersebut bisa langsung dilihat melalui Facebook Sticker Store.

Sejak 2011 silam, Facebook selalu mendapatkan peningkatan dari sisi anggota. Bahkan angkanya bisa melipat ganda dari tahun sebelumnya. Berdasarkan laporan terakhir dari facebook hingga akhir tahun lalu, lebih dari 1,5 miliar orang menggunakan facebook di seluruh dunia. Namun pada periode awal tahun ini, angka pengguna aktif facebook menurun, dari 3,74 menjadi 3,57 persen dari sebelumnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!