5 Kemungkinan Tim yang Bakal Dilatih Jose Mourinho

redaksi.co.id - 5 Kemungkinan Tim yang Bakal Dilatih Jose Mourinho Jose Mourinho menganggur usai di PHK oleh Chelsea pada 17 Desember 2015. Pemecatan tersebut melihat sembilan...

16 0

redaksi.co.id – 5 Kemungkinan Tim yang Bakal Dilatih Jose Mourinho

Jose Mourinho menganggur usai di PHK oleh Chelsea pada 17 Desember 2015. Pemecatan tersebut melihat sembilan kekalahan di 16 laga

© REUTERS/Toby Melville Jose Mourinho

Meski demikian, pelatih asal Portugal ini disebut-sebut segera kembali merumput di pinggir lapangan. Sejumlah tim juga tengah memperebutkan tanda tangan pria yang lahir 53 tahun silam.

Berikut lima tim yang diprediksi siap menampung Mourinho seperti dikutip Fansided, Senin (8/2).

1. PSG

Klub taipan asal Prancis nyatanya memiliki ambisi besar di kancah Eropa. Pengalaman Mourinho terutama dalam di liga Champion membuat PSG berminat mengontraknya.

Meski sukses menjuarai League 1 bersama Laurent Blanc, PSG kerap tersandung di babak penyisihan atau babak gugur liga Champions. Kalau peforma Blanc tak kunjung membaik di kompetisi eropa bukan tidak mungkin dirinya segera digantikan oleh Mourinho.

Dibandingkan dengan Mou, prestasi dan pengalaman Blanc jelas kalah jauh. Saat ini Mourinho satu-satunya pelatih yang tersedia untuk menggapai ambisi tersebut.

2. Manchester United

Setan Merah tentu tak ingin bertaruh untuk menyewa pelatih. Alih-alih, performa seperti masa David Moyes kembali terulang.

Lepas dari dari Sir Alex Fergusson, permainan The Red Devils belum bisa tampil maksimal. Lagipula, Mourinho sempat diisukan untuk mengambil alih posisi Alex Ferguson sebelum pensiun.

Kedatangan Mourinho di Old Trafford bukan tidak mungkin. Mantan pelatih Porto itu sempat mengungkapkan ketidakinginannya untuk meninggalkan Inggris meski sudah didepak Chelsea.

3. Atletico Madrid

Pasca ditinggal Jose Mourinho, Chelsea menyewa Guus Hiddink sebagi caretaker mereka. Namun, lagi-lagi pelatih 69 tahun itu hanya disewa hingga akhir musim.

Chelsea tengah mencari pengganti Hiddink di penghujung musim. Nama semisal Antonio Conte atau Diego Simeone masuk kedalam bursa pelatih mereka.

Sementara, kesuksesan yang ditunjukan Diego Simeone menjadi daya tarik bagi Chelsea untuk mendatangkan pria asal Argentina itu ke Stamford Bridge.

Kalau hal itu terealisasi, Jose Mourinho menjadi satu-satunya pelatih yang mampu membuat Los Rojiblancos tetap bisa bersaing di tengah himpitan Real Madrid dan Barcelona di Spanyol.

4. Inter Milan

Haus kembali meraih gelar membuat Inter Milan berpikir untuk kembali mendatangkan Jose Mourinho. Ini menyusul menurunnya performa Inter dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kedatangan Roberto Mancini membawa pengaruh besar bagi Inter. Sejak awal musim kompetisi, Inter berasil memuncaki klasemen. Namun kini, mereka turun ke peringkat keempat dan tertinggal 11 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Seperti diketahui, Mou memiliki pengalaman indah bersama La Beneamata. Tiga trofi sekaligus mampu dipersembahkan Mou kepada Inter Milan dalam satu musim, pada 2010 silam.

5. Salah satu tim di Super Liga Cina

Tidak menutup kemunginan Mou harus pensiun dari ketatnya kompetisi eropa. Salah satu tujuan Mou berikutnya bisa jadi salah satu tim di liga China.

Sebut saja Guangzhou Evergrande yang sempat mendatangkan beberapa bintang Eropa. Tim-tim di Cina bahkan siap menggelontorkan dana hingga 100 juta pounds untuk merektut bintang lapangan hijau Eropa.

Mourinho juga tidak keberatan masyarakt berpikir dirinya sudah habis di Eropa. Lagipula, Mou bersama agennya terlihat menunjungi Cina pada Januari kemarin.

Disebut-sebut salah satu tim siap membawa Mou, yang juga diharapkan bisa membawa perkembangan bagi sepak bola di Cina. Namun, belum ada kepastian terkait rencana tersebut.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!