Kemenpora Bakal Pecahkan Rekor Muri dengan Senam Poco-Poco

redaksi.co.id - Kemenpora Bakal Pecahkan Rekor Muri dengan Senam Poco-Poco JAKARTA Pemecahan rekor MURI dengan menggelar senam poco-poco bersama 10 ribu peserta disiapkan oleh Dharma Wanita...

18 0

redaksi.co.id – Kemenpora Bakal Pecahkan Rekor Muri dengan Senam Poco-Poco

JAKARTA Pemecahan rekor MURI dengan menggelar senam poco-poco bersama 10 ribu peserta disiapkan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenpora.

Program ini digelar untuk mendukung penyelenggaraan TAFISA World Games 2016 dan menyemarakkan persiapan Asian Games 2018.

Penasihat Dharma Wanita Kemenpora, Shobibah Rohmah, menyebutkan bahwa rangkaian Lomba Senam Poco-Poco Nusantara dilaksanakan pada tanggal 12-15 Februari di Lapangan Graha Pemuda dan Olahraga.

Lomba ini diikuti oleh peserta dari Kementerian/Lembaga, BUMN, Pemda DKI, Instansi Pemerintah Tingkat Pusat, dan Induk Organisasi Olahraga yang berhimpun di Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI).

Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan secara luas kepada masyarakat agar membudayakan senam poco-poco sebagai salah satu warisan dan kekayaan budaya asli yang perlu diangkat dan dilestarikan oleh generasi penerus sebagai jati diri bangsa, kata Shobibah yang merupakan istri dari Menpora Imam Nahrawi tersebut.

Lomba ini memperebutkan piala Ibu Negara Dharma Persatuan, sedangkan pada tanggal 14 Februari 2016 akan dilaksanakan pemecahan Rekor MURI Senam Poco-Poco Nusantara yang akan diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta bertempat di Lapangan Plaza Selatan Stadion GBK.

Dharma Wanita Persatuan Kemenpora menilai penting untuk dapat mengembangkan senam poco-poco nusantara, melestarikannya, dan memjadikannya mendunia. Ini penegasan kepada dunia bahwa senam poco-poco nusantara adalah budaya milik bangsa Indonesia, tegasnya. (dkk/)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!