Mark Zuckerberg Salip Jeff Bezos di Daftar Orang Terkaya Dunia

redaksi.co.id - Mark Zuckerberg Salip Jeff Bezos di Daftar Orang Terkaya Dunia Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg berhasil mengalahkan Jeff Bezos di daftar orang terkaya dunia. Zuckerberg...

22 0

redaksi.co.id – Mark Zuckerberg Salip Jeff Bezos di Daftar Orang Terkaya Dunia

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg berhasil mengalahkan Jeff Bezos di daftar orang terkaya dunia. Zuckerberg kini mampu bertengger di posisi ke empat, mengalahkan pendiri Amazon Jeff Bezos yang terlempar ke posisi lima.

Melansir laman CNNmoney, Senin (8/2/2016), Mark Zuckerberg mampu menyalip Bezos akibat peningkatan kekayaannya selama beberapa bulan ke belakang.

Dalam daftar orang terkaya dunia yang dikeluarkan oleh Bloomberg, Zuckerberg menempati posisi empat dengan total kekayaan mencapai US$ 50 miliar.

Aset kekayaan pribadinya terus meningkat sejak Januari ketika laporan penjualan Facebook melonjak melebihi harapan.

SahamFacebook melonjak 16 persen pada Januari. Dengan kenaikan harga saham tersebut mendorong kapitalisasi pasar saham menjadi US$ 300 milliar.

Lonjakan saham Facebook tersebut didorong dari hasil kuartal IV 2015 yang menggembirakan. Perseroan mencatatkan kenaikan pendapatan sekitar US$ 5 miliar untuk pertama kali. Pendapatan perseroan naik 52 persen dari periode tahun lalu.

Hasil kinerja kuartal IVFacebook itu menunjukkan semakin kuatnya bisnis iklan digital Facebook dan aplikasi Instagram yang mulai menghasilkan uang.

Selain Zuckerberg, ada beberapa nama miliarder lain yang mendominasi nama daftar orang terkaya dunia tersebut.

Peringkat pertama masih dipegang oleh pendiri Microsoft, Bill Gates dengan total kekayaan US$ 78,7 miliar. Pendiri Zara Amancio Ortega berada di peringkat kedua, sementara peringkat ketiga dipegang oleh Warren Buffet. (Vna/Ahm)

Artikel Lainnya:

Perayaan Chuxi ala Jessica Wongso

Jessica Tolak Ikuti Rekonstruksi

Jadi Tersangka, Jessica Depresi

Tahun Baru Imlek dan Prediski Shio 2016

Berita Kasus Kematian Mirna

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!