3 Sifat yang Membuat Gagal Jadi Pengusaha

redaksi.co.id - 3 Sifat yang Membuat Gagal Jadi Pengusaha Mengapa ada pengusaha yang sukses tapi lebih banyak yang gagal. Biasanya, analisa yang dilakukan akan semata-mata pada...

16 0

redaksi.co.id – 3 Sifat yang Membuat Gagal Jadi Pengusaha

Mengapa ada pengusaha yang sukses tapi lebih banyak yang gagal. Biasanya, analisa yang dilakukan akan semata-mata pada persoalan bisnis murni.

Mulai dari strategi marketing yang tidak jalan, produk yang tidak berkualitas atau kondisi ekonomi yang tidak menguntungkan. Padahal, seringkali jawabannya justru tidak ada pada sekian faktor tersebut, melainkan hal yang lebih dalam dan pribadi yakni sifat dasar si pelaku usaha tersebut.

Bagi Anda yang merasakan hal yang sama, coba lakukan analisa diri. Bisa jadi Anda memiliki 3 sifat buruk yang tidak cocok bagi pebisnis sepert dikutip dari www.cekaja.com, Selasa (9/2/2016):

1. Sibuk Mencari Alasan

Orang-orang sukses sangat mengerti terdapat seribu satu alasan yang bisa dicari saat berbicara tentang masalah. Sayangnya, para pencari alasan ini akan terjebak pada tidak melakukan apa-apa.

Dibandingkan harus sibuk mencari alasan atau kambing hitam dari kegagalan bisnis, kenapa tidak memulai untuk mencari solusi dan menyelesaikan masalah tersebut. Mencari alasan biasa merupakan bukti Anda tidak memiliki kompetensi.

2. Menunda Pekerjaan

Para pengusaha sukses dan produktif meyakini segala pekerjaan yang bisa diselesaikan lebih cepat akan mendatangkan banyak keuntungan. Dengan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, seseorang sebenarnya tengah menghemat tenaga.

Sebuah tindakan juga akan menggerakkan tindakan lainnya. Sedangkan, semakin Anda menunggu, menimbun pekerjaan untuk besok, semakin sulit juga meningkatkan mental dan mood untuk bekerja.

Dengan mengerjakan segala sesuatu lebih cepat, seseorang sebenarnya tengah menghindari menumpuk permasalahan.

3. Mengeluh

Mungkin, dibandingkan dengan berbagai sifat buruk, mengeluh adalah kebiasaan yang paling bisa mematikan potensi. Alasannya, ketika mengeluh orang tidak hanya memberikan alasan bagi dirinya sendiri namun berdampak buruk bagi orang-orang di sekitar yang mendengarkan keluhan tersebut.

Jika Anda sering marah dan mengeluh, jangan terkejut jika banyak orang tidak ingin berada di sekitarmu. Pengusaha sukses tidak mengeluh dan meratap. Jika ada hal yang layak untuk dikeluhkan, mereka akan berupaya untuk mengubahnya dan bukan larut dalam kemarahan. (Ahm/Gdn)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!