6 Pelanggaran Parah yang Pernah Diterima Lionel Messi

redaksi.co.id - 6 Pelanggaran Parah yang Pernah Diterima Lionel Messi Buat Barcelona keberadaan Lionel Messi membawa perubahan besar dan tak jarang menjadi penentu hasil. Namun, dari...

55 0

redaksi.co.id – 6 Pelanggaran Parah yang Pernah Diterima Lionel Messi

Buat Barcelona keberadaan Lionel Messi membawa perubahan besar dan tak jarang menjadi penentu hasil. Namun, dari sisi lawan, Messi adalah sosok berbahaya yang harus dihentikan.

Filipe Luis menendang lutut Messi ketika Atletico Madrid bertemu dengan Barca belum lama ini. Bek Atletico itu langsung diberi kartu merah lalu dihukum larangan bertandinga tiga kali.

Sudah banyak pemain yang melakukan hal yang sama buruknya. Berikut kami sajikan enam pelanggaran terparah yang pernah di terima La Pulga.

6. Pau Lopez (Espanyol)

Barcelona ketika itu menghajar rival sesama Catalonia dengan telak. Espanyol kalah 1-4 dan aksi kiper Pau Lopez ini hanya tercatat sebagai tindakan sia-sia. Tak ada hukuman baginya, namun reaksi publik setidaknya menjadi sanksi sosial.

Lopez sempat mengelak dan mengatakan ia tidak sengaja. Mana mungkin orang tidak terasa sedang menginjak sesuatu yang cukup besar dan mengganjal seperti kaki Messi?

5. Sergio Ramos (Real Madrid)

Bolanya boleh lewat, orangnya tidak boleh. Mungkin itulah yang ada dalam pikiran Sergio Ramos ketika itu. Messi terlihat sudah berada d depan tiga pemain Madrid.

Tiba-tiba Ramos menebas kaki Messi dari belakang. Tawuran hampir terjadi di El Clasico 2010 ini. Ramos kena kartu merah.

4. Asier del Horno (Chelsea)

Filipe Luis bukan orang pertama yang sengaja mengincar lutut Messi. Bek Chelsea ini sudah lebih dulu melakukannya pada pertemuan di Champions League 2006.

Messi marah besar. Del Horno memang jelas sekali terlihat ingin melukai lawannya. Kartu merah saja tidak cukup. Kaki adalah aset utama pemain sepak bola.

3. Fernando Amorebieta (Athletic Bilbao)

Untuk yang satu ini sangat bisa diperdebatkan karena Amorebieta jauh lebih tinggi ketimbang Lionel Messi. Bek Bilbao ini sedang mengantisipasi bola yang datang dengan membuangnya jauh-jauh.

Kenapa kakinya diangkat terlalu tinggi? Mungkin ini hal yang biasa, namun siapa tahu ada unsur sengaja. Yang pasti Messi tidak terlalu menderita karena tendangan ke wajah ini.

2. Pepe (Real Madrid)

Bek Real Madrid satu ini paling banyak memakan korban hasil aksi yang tidak terkait teknis sepak bola. Di El Clasico tahun 2012 ini Pepe terlihat sengaja melewati Messi dan menginjak tangan kirinya.

Messi sudah terjatuh semestinya sudah cukup. Kenapa mesti mengincar tangannya?

1. Tomas Ujfalusi (Atletico Madrid)

Satu lagi bek Atletico Madrid yang pernah mencederai Messi. Namun Ujfalusi kemudian meminta maaf dan bolehlah itu dianggap tindakan terpuji.

Aku ingin minta maaf. Bukan maksudku untuk menyakiti. Aku ingin mengambil bola dan sialnya mengenai kaki Leo. Ya, itu mengerikan melihat engkelnya tertekuk, tapi bukan maksudku untuk menyakitinya,” katanya ketika itu.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!