Mourinho: Atmosfer Kompetisi La Liga Spanyol Kurang Terasa

redaksi.co.id - Mourinho: Atmosfer Kompetisi La Liga Spanyol Kurang Terasa Mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho menyebut kompetisi Liga Primer Inggris masih lebih baik ketimbang La...

39 0

redaksi.co.id – Mourinho: Atmosfer Kompetisi La Liga Spanyol Kurang Terasa

Mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho menyebut kompetisi Liga Primer Inggris masih lebih baik ketimbang La Liga Spanyol. Di Inggris, kata pelatih yang baru saja dipecat Chelsea itu, ada banyak klub yang berpeluang untuk meraih gelar juara.

Sehinga atmosfer kompetisi sepak bola di negeri Ratu Elizabeth menurut Mourinho lebih memberikannya tantangan ketimbang di La Liga Spanyol.

Saya perlu berkompetisi. Di Inggris, kami bisa menjadi juara liga dengan 75 poin saja di tabel klasemen. Tapi di Spanyol, ketika sudah mencapai poin 91 belum tentu akan menjadi juara. Karena ada tim lain yang mengumpulkan 100 poin, kata Mourinho dikutip dari Marca, Selasa (9/2).

Mourinho menyebut menikmati karirnya selama tiga musim berada di Real Madrid. Di sana ia mampu menjuarai tropi La Liga dan Copa Del Rey.

Tapi, Mourinho merasa meskipun menangani tim terbaik di dunia, level persaingan liga yang ia rasakan kurang kompetitif. Mereka hanya bersaing dengan satu tim yaitu, Barcelona sebagai kekuatan yang menyamai mereka.

Walau ia bisa membuat Madrid selalu menang dengan skor-skor yang fantastis, hasil itu tetap saja tidak berarti. Karena Los Azulgrana juga melakukan hal yang sama terhadap setiap lawan-lawannya.

Pertandingan berat hanya Real Madrid vs Barcelona, kemudian Barcelona melawan Real Madrid. Selebihnya kami bisa menang 4-0, 5-0, 4-1, 6-1, ujar Mourinho.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!