Menlu: 2 Masalah Perbatasan RI-Timor Leste Lumayan Pelik

redaksi.co.id - Menlu: 2 Masalah Perbatasan RI-Timor Leste Lumayan Pelik Masalah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste ternyata belum selesai sepenuhnya. Masih ada sebagian kecil yang...

26 0

redaksi.co.id – Menlu: 2 Masalah Perbatasan RI-Timor Leste Lumayan Pelik

Masalah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste ternyata belum selesai sepenuhnya. Masih ada sebagian kecil yang belum ditemukan jalan keluarnya. Keterangan tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR.

“98% Masalah perbatasan dengan Timor Lestesudah selesai. Hanya tinggal 2% yang belum,” ucap Retno di ruang rapat Komisi I DPR, Selasa (9/2/2016).

2% Itu dijelaskan Retno adalah perbatasan di daerah Noel Besi-Citrana dan Bijael Sunan-Oben. Untuk menyelesaikan masalah di 2 tempat tersebut ternyata tak mudah.

“(Penyelesaian perbatasan di 2 wilayah) ini memang cukup pelik,” sebut mantan Dubes RI untuk Belanda tersebut.

Meski pelik, Retno memastikan hal tersebut bukan berarti tak akan selesai. Bahkan, dia optimistis persoalan ini dapat selesai dalam waktu dekat.

Pernyataan ini disampaikan Retno didasari alasan tepat. Sebab, sudah ada niatan dari Indonesia dan Timor Leste untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Sudah ada komitmen tinggi dari kedua negara untuk mempercepat semua negosiasi perbatasan(dengan Timor Leste) baik darat mau pun maritim,” pungkas Retno.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!