Premier League Bocorkan Logo Baru Musim Depan

122

redaksi.co.id – Premier League Bocorkan Logo Baru Musim Depan

Pengelola Premier League, merilis logo baru yang bakal digunakan mulai musim depan seiring berakhirnya kerja sama dengan bank asal Inggris, Barclaysyang selama ini menjalin kerja sama dengan Premier League.

Perubahan tersebut telah disetujui oleh 20 klub peserta pada Juli 2015 lalu. Logo ini dibuat oleh studio desain, DesignStudio dan konsultan RobinBrand. Logo baru ini terkesan lebih simplekarena hanya menampilkan kepala singa tanpa badan.

Direktur Premier League, Richard Master menjelaskan, penghapusan sponsor mempertimbangkan keinginan Premier Leaguesebagai sebuah organisasi dan kompetisi. Demikian laporan yang disitat dari DailyMail.

Sejak kasta sepak bola tertinggi di Inggris menggunakan format Premier Leaguepada 1992, sudah 4 kali pengelola mengganti logo. Barclayssudah menjadi sponsor utama Premier Leaguemusim 2001 dengan nilai kerja sama pertama mencapai 48 juta poundsterling. Namun setelah musim 2015-16 berakhir, Barclaysharus berpisah dengan Premier League

Desain Singa yang sudah menjadi ikon Premier Leaguesejak 1992 tetap dipertahankan DesignStudio. Warna biru yang selama ini mendominasi logo berganti dengan warna yang lebih cerah. “Kami senang dengan hasilnya. Identitas dan visualnya sangat relevan dan lebih modern,” kata Richard.

Di lain pihak, CEODesignStudio, PaulStaffordmengaku pihaknya sangat berhati-hati dalam mendesain logo baru Premier League. Salah satu upaya mempertahankan tradisi adalah tetap mempertahankan ikon kepala singa dengan mahkota.

“Dengan desain yang lebih fresh, kami ingin memenuhi tuntutan identitas di era modern,” kata Stafford dikutip dari TheGuardian.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!