Hamilton Sabet Penghargaan BEDSA

142

redaksi.co.id – Hamilton Sabet Penghargaan BEDSA

Sporting Equals memberikan penghargaan British Ethnic Diversity Sports Awards (BEDSA) kepada pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton.

Juara tiga kali Formula 1 itu pun mengaku bangga terpilih sebagai atlet yang memenangkan penghargaan tersebut.

Saya bangga bisa memenangkan penghargaan ini bersama sekelompok atlet hebat lainnya. Saya juga sangat berterima kasih pada Sporting Equals atas semua kerja yang mereka lakukan demi memperhatikan dan menghargai olahraga yang sempurna bersama masyarakat kurang beruntung, ujar Hamilton seperti dilansir whtimes.co.uk.

Sedangkan Chief Executive Sporting Equals, Arun Kang, mengatakan Hamilton adalah sosok teladan bagi orang lain yang sedang mengejar cita-cita.

Ini sebuah kehormatan bagi Sporting Equals dan juri British Ethnic Diversity Sports Awards untuk mengumumkan Lewis Hamilton sebagai pemenang penghargaan, kata Kang.

Adapun para juri yang memilih Hamilton dalam acara penghargaan tersebut adalah mantan juara Piala Dunia Rugby, Maggie Alphonsi, mantan pemain West Bromwich Albion, Brendon Batson, serta dua mantan atlet internasional, Derek Redmond dan Jason Gardener.

Penghargaan BEDSA dibuat oleh Sporting Equals mulai tahun lalu untuk merayakan prestasi atlet yang berasal dari kaum minoritas, kulit hitam, dan masyarakat etnis. Tujuan penghargaan ini agar mampu menginspirasi generasi selanjutnya di bidang olahraga.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!