WNI Korban Luka Gempa Taiwan Bertambah

336

redaksi.co.id – WNI Korban Luka Gempa Taiwan Bertambah

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal, menyampaikan perkembangan terbaru terkait gempa Taiwan.Dia menjelaskan WNI korban luka akibat bencana itu bertambah.

“Ada tambahan 3 WNI luka ringan,” ucap Iqbal.

“Dengan demikian total 10 WNI luka ringan,” ujarnya. Sebelumnya,Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan menyatakan ada korban WNI terluka.

“Diperoleh info ada 7 WNI yang luka ringan. Sebagian besar mereka bukan korban langsung akan tetapi akibat kepanikan,” ucap Wakil Kepala Kantor Dagang Indonesia di Taiwan,Siswandi Tarigan

7 WNI itu mengalami luka ringan seperti lecet-lecet. Luka itu pun sudah diberi penanganan cepat. Mereka pun sudah kembali ke rumah.

Kementerian Luar Negeri juga menambahkan sampai saat ini tidak ada WNI yang jadi korban jiwa. Kendati tak ada korban jiwa pencarian warga Indonesia terus dilakukan.

Taiwandiguncang gempa berkekuatan 6,4 skala Ritcher pada Sabtu 6 Februari lalu. Saking kuatnya kekuatan gempa, sejumlah gedung bertingkat dilaporkan rubuh.

Gempa tersebut mengguncang sekitar pukul 04.00 waktu setempat atau 03.00 WIB. Pusat gempa diperkirakan berada pada 36 kilometer di sebelah tenggara Yujing, dan berada pada kedalaman sekitar 10 kilometer.

Artikel Lainnya:

Kekhawatiran Polisi Bila CCTV Kasus Mirna Diungkap

Jessica Sempat Minta Bantuan Kembaran Mirna

Metamorfosis Hidup Leonardo DiCaprio

KUIS: Seberapa tahukah Anda tentang F.R.I.E.N.D.S?

Ramalan Shio Anda di Tahun 2016

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!