Kontrak Gagal De Gea di Madrid Bocor ke Publik

redaksi.co.id - Kontrak Gagal De Gea di Madrid Bocor ke Publik Kontrak DavidDe Geake Real Madriddari Manchester United(MU) terbongkar. Adalah FootballLeaksyang memposting salinan kontrak kiper asal...

16 0

redaksi.co.id – Kontrak Gagal De Gea di Madrid Bocor ke Publik

Kontrak DavidDe Geake Real Madriddari Manchester United(MU) terbongkar. Adalah FootballLeaksyang memposting salinan kontrak kiper asal Spanyol itu ke dunia maya.

Sesuai spekulasi yang berkembang, MU sudah sepakat melepas De Gea. Bahkan, De Geadan Madridsudah sepakat soal gaji. Madridsetuju menggaji DeGea11,8 jutaeuro(9,1 juta poundsterling) atau sekitar Rp 178 miliar per tahun.Kesepakatan itu berlaku hingga 30 juni 2021.

MU mempertahankan De Geasekuat tenaga dari godaan Madrid. Namun, baru mendekati bursa transfer musim panas 2015-16, TheRed Devils melunak dan mau melepaskan sang kiper.

Di Madrid,De Geajuga mendapatkan gaji per pekan sekitar 175 ribu poundsterling(Rp 3,4 miliar) ditambah bonus. Mantan kiper Atletico Madrid ini juga menandatangani pra kontrak dengan nominal 10,9 juta euro(Rp 166 miliar). Total, dari seluruh kesepakatan tersebut, De Geamengantongi lebih dari 66 juta poundsterling(Rp 1,2 triliun).

Namun rencana transfer kiper 25 tahun itu berantakan. De Gea batal pindah gara-gara Madriddan MU telat menyerahkan dokumen transfersetelah deadlineditutup. Spekulasi yang berkembang menyatakan, dokumen eletronikyang diberikan Madridke Federasi sepak bola Spanyol RFEFtidak bisa diunduh.

Madriddan MU berkeras kalau dokumen yang dibutuhkan untuk kepindahan De Geatelah dikirim tepat waktu. Media Spanyol, CadenaSermelaporkan, Madridmemiliki bukti bila transfer De Geatelah rampungsemenitsebelum batas akhir penutupan bursa transfer musim panas. Madridmenegaskan, dokumen itu telah selesai bukan satu menit setelah transfer ditutup.

Hal ini menimbulkan kerugianbagi De Gea. Dia harus menunggu hingga Januari untuk pindah ke Madrid. Celakanya, ketika itu manajer MU LouisVan Gaalsudah tidak memainkan De Geaselama 6 bulan. Van Gaalmerasa hati De Geasudah tidak bersama tim lagi.

Terlepas dari masalah tersebut, toh De Geakembali berhasil merebut hati manajer, LouisVan Gaal. Terbukti, musim ini di ajang Premier League, sang pemain telah tampil di 21 pertandingan.

“Saya sangat bahagia di sini. Saya menikmati setiap menit di sini. Saya percaya tim ini,” ujar De Gea, usai MU mengalahkan Liverpool 1-0, Minggu (17/1/2016). “Saya berlatih setiap hari untuk jadi kiper terbaik dunia. Itu ambisi saya sekarang.”

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!