10 Kota Paling Bahagia di Eropa

redaksi.co.id - 10 Kota Paling Bahagia di Eropa Pada Januari, Komisi Eropa mengeluarkan kualitas hidup di kota-kota Eropa. Survei dilakukan terkait tingkat kebahagiaan masyarakat Eropa tinggal...

53 0

redaksi.co.id – 10 Kota Paling Bahagia di Eropa

Pada Januari, Komisi Eropa mengeluarkan kualitas hidup di kota-kota Eropa. Survei dilakukan terkait tingkat kebahagiaan masyarakat Eropa tinggal di beberapa kota.

Jangan berpikir, kota-kota seperti Paris, Roma dan London adalah tempat yang dianggap paling bahagia dan masyarakat Eropa bisa menikmati hidup. Justru kota-kota kecil dan tak terlalu sibuk yang menjadi tempat orang-orang paling bahagia di Eropa.

Berikut 10 kota paling bahagia di Eropa dilansir The Independent

Dengan 72 persen penduduk Aalborg yang mengaku sangat puas, 24 persen puas menjadikan kota ini sebagai kota pling bahagia di Eropa. Kota industri di utara Denmark ini memang tidak begitu terkenal di dunia, tetapi utilitas seperti orkestra simfoni, sebuah universitas kelas dunia dan pantai indah membuat warga Aalorg layak menyabet gelar kota paling bahagia.

2. Kopenhagen, Denmark

Kota di Denmark tampaknya menjadi rumah bagi populasi yang bahagia. Dengan hanya lima persen dari mereka yang mengatakan tidak senang dengan kehidupan yang mereka jalani. Setelah Aalborg di posisi pertama, kini Kopenhagen berada di posisi kedua dengan 67 persen penduduk yang sangat puas.

3. Reykjavik, Islandia

Orang yang tingal di ibu kota Islandia dan satu-satunya kota besar di seluruh pulau bisa mengambil keuntungan dari pemandangan indah di semua sisi. Kota ini juga cukup tenang dan sangat aman. Hal ini mencerminkan layaknya kota tersebut meraih posisi medali perunggu di daftar ini.

4. Zurich, Swiss

Pusat keuangan Swiss sering berada di peringkat antara kota-kota terbaik di bumi untuk tinggal dan penduduk tampaknya mengetahui itu. Sebanyak 64 persen dari penduduk merasa sangat puas dan 34 persen-nya puas.

5. Graz, Austria

Kota paling bahgia di Austria ini adalah rumah bagi sekitar 270 ribu orang. Kota ini memilik museum seni modern yang terkenal dan statusnya sebagai situs warisan dunia UNESCO.

6. Oslo, Norwegia

Ibu kota Norwegia adalah kota paling bahagia di negara tersebut. Tidak heran Norwegia mengirimkan wakilnya masuk di jajaran kota paling bahagia. Tahun lalu, negara itu dinobatkan sebagai negara yang paling makmur di dunia.

7. Malmo, Swedia

Kota kedua di Swedia ini menjadi kota paling bahagia di peringkat ketujuh dengan 96 persen dari 320 ribu warganya merasa puas dengan kehidupan mereka.

8. Muenchen, Jerman

Alkohol yang baik, danau yang indah dan sebuah tim sepakbola hebat membuat Muenchen menjadi salah satu tempat paling bahagia di Eropa. Kota ini juga menjadi satu-satunya kota di Jerman yang masuk jajaran 10 besar kota paling bahagia di Eropa.

9. Wina, Austria

Salah satu kota terbesar ini layak berada di posisi sembilan kota paling bahagia Eropa. Warga Wina dapat mengambil keuntungan dari salah satu kota paling indah di dunia. Sayangnya, betapapun menakjubkan-nya Wina, kota tersebut tidak menjadi kota paling bahagia di Austria.

10. Newcastle Upon Tyne, Inggris

Sebanyak 56 persen menyatakan sangat puas, 37 persen-nya puas. Dengah adanya pemandangan seperti Quayside tampaknya bukan kejutan besar, yang membuat penduduk di timur laut Inggris itu menjadi yang paling bahagia di Inggris.

Artikel Lainnya:

‘Jeritan Hati’ Kembaran Mirna

Pengemudi Fortuner ‘Maut’ Jadi Tersangka

Ramalan Shio Anda di Tahun 2016

Perayaan Tahun Baru Cina dari Seluruh Dunia

10 Takhayul Tahun Baru Cina

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!