Ronaldo Umumkan Rencana Pensiun dari Timnas Portugal

142

redaksi.co.id – Ronaldo Umumkan Rencana Pensiun dari Timnas Portugal

Bintang Real Madrid, CristianoRonaldo, mengungkapkan, Piala Dunia 2022 di Qatarbakal menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama tim nasional Portugal.

Ronaldomemulai debut bersama tim nasional Portugal saat menghadapiKazakhstan, pada pertandingan uji coba, 20 Agustus 2003. Hingga saat ini, gelandang berusia 31 tahun tersebuttelah mencatat 123 pertandingan dan 55 gol.

“Saya berharap (Piala Dunia) Qatarakan menjadi Piala Dunia terakhir. Saya juga sering berlibur ke sana, baik diQataratau Dubai. Saya sangat senang karena di sana akan menjadi turnamen internasional terakhir saya,” ungkap Ronaldo.

Di level klub, Ronaldomasih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 bersama Madrid. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, masa depan pemain yang sempat dirumorkan menjadi incaran Paris Saint-Germain(PSG) dan ManchesterUniteditu kembali menjadi pembicaraan hangat.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya berada di sini. Saya ingin bertahan di liga ini beberapa tahun lagi dan mari kita lihat apa yang terjadi. Dua tahun lagi kontrak saya habis (di Madrid) dan saya ingin memberikan semua kemampuan hingga masa itu tiba,” ungkap Ronaldo.

Pada musim 2015-16, Ronaldosudah mencetak 30 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi untuk skuat Los Blancos. Mantan pemain SportingLisbontersebut bergabung ke SantiagoBernabeu sejak 2009 dan sudah menorehkan 343 gol dari total 329 pertandingan.

Sumber: ESPN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!