Perjalanan Orang-orang Terkaya Dunia dari Jutawan Jadi Miliarder

redaksi.co.id - Perjalanan Orang-orang Terkaya Dunia dari Jutawan Jadi Miliarder Menjadi orang kaya tak semudah membalikkan telapak tangan. Jajaran orang terkaya dunia berada di posisinya sekarang...

26 0

redaksi.co.id – Perjalanan Orang-orang Terkaya Dunia dari Jutawan Jadi Miliarder

Menjadi orang kaya tak semudah membalikkan telapak tangan. Jajaran orang terkaya dunia berada di posisinya sekarang dengan penuh perjuangan.

Menjadi miliarder pun dilalui dengan beberapa fase. Sebelumnya mereka hanya jutawan, atau orang yang tak berharta banyak. Yang jadi pertanyaan, lantas kapan mereka menjadi jutawan? Berapa lama mereka berusaha untuk naik kelas jadi miliarder?

Beberapa dari mereka butuh waktu puluhan tahun untuk berubah dari jutawan menjadi miliarder. Sebagian lagi hanya butuh waktu sebentar. Siapa saja? Berikut nama-namanya seperti dilansir dari laman the american genius,Selasa (9/2/2015):

1. George Soros

Orang terkaya ke-16 dunia ini punya harta mencapai US$ 24,5 miliar (data Forbes). Soros menjadi jutawan di umur 47 tahun, kemudian menjadi seorang miliarder seperti sekarang mulai 70 tahun.

Berarti Soros menghabiskan sekitar 23 tahun untuk naik kelas dari jutawan menjadi miliarder. Kini umur Soros menginjak 85 tahun.

2. Carlos Slim Helu

Carlos Slim merintis usaha sejak masih muda. Buktinya di umur 25 tahun dia sudah menjadi miliarder. Orang terkaya kedua dunia itu menjadi miliarder 26 tahun setelahnya, yaitu pada usia 51 tahun. Kekayaan Slim kini mencapai US$ 77,1 miliar.

3. Warren Buffet

Pendiri perusahaan investasi, Berkshire Hathaway ini menjadi jutawan pada usia ke 30, dan menjadi miliarder saat Buffet menginjak usia 56 tahun.

Di usianya ke 85 tahun, Buffet kini menjadi orang terkaya dunia ke-3 di dunia dengan kekayaan total US$ 72,7 miliar.

4. Oprah Winfrey

Oprah menjadi jutawan kala usianya menginjak 32 tahun. Produser, juga host acara talk show yang terkenal ini menjadi miliarder 17 tahun setelahnya saat umurnya di 49 tahun. Kekayaan Oprah kini mencapai US$ 3 miliar di usianya 62 tahun sekarang.

5. Bill Gates

Inilah orang terkaya di dunia. Bill Gates pencipta Microsoft kekayaannya mencapai lebih dari US$ 80 miliar, atau lebih dari Rp 1.000 triliun. Namun, apa yang dimiliki Gates tak datang begitu saja.

Gates menyandang predikat jutawan pada usia 26 tahun. Tak butuh waktu lama untuk naik kelas menjadi seorang miliarder. Gates menjadi miliarder lima tahun kemudian atau di usia 31 tahun. Dia juga dijuluki sebagai miliarder termuda kala itu di tahun 1987.

6. Jeff Bezos

Miliarder berkepala plontos ini juga termasuk orang kaya yang berkembang dengan cepat. Di umur 33 tahun, pendiri perusahaan e-commerce, Amazon ini adalah seorang jutawan. Tapi dua tahun setelahnya dia bertransformasi jadi seorang miliarder.

7. Evan Spiegel

Pendiri perusahaan jejaring sosial Snapchat ini adalah orang terkaya yang paling muda di dunia. Evan menjadi jutawan saat umur 23 tahun.

Tak berselang lama, di usianya ke-25 tahun dia menjadi seorang miliarder. Tak heran dia adalah orang terkaya paling muda di dunia. (Zul/Ndw)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!