CEO Google Kantongi Bonus Rp 2,5 Triliun

redaksi.co.id - CEO Google Kantongi Bonus Rp 2,5 Triliun Bos Google Sundar Pichai tampaknya akan sumringah dalam beberapa hari belakangan. Bagaimana tidak? CEO dari salah satu...

29 0

redaksi.co.id – CEO Google Kantongi Bonus Rp 2,5 Triliun

Bos Google Sundar Pichai tampaknya akan sumringah dalam beberapa hari belakangan. Bagaimana tidak? CEO dari salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia ini mendapat bonus bernilai fantastis.

Melansir laman Business Insider, Rabu (10/2/2016), Pichai mendapat bonus berupa saham senilai US$ 183 juta atau setara dengan Rp 2,5 triliun yang akan diberikan dalam kurun waktu empat tahun. Bonus yang ia terima ini merupakan bonus terbesar yang pernah diterima oleh jajaran eksekutif di Google.

Pichai menduduki kursi CEO Google pada bulan Oktober setelah perusahaan tersebut merekstrukturisasi manajemen perusahaan dan menambah anak perusahaan baru bernama Alphabet Holding Company.

Alphabet merupakan anak perusahaan Google yang berfokus pada cabang bisnis lain seperti pelayanan internet berkecepatan tinggi, google fiber dan peralatan rumah tangga. Besarnya bonus yang didapat menunjukkan seberapa penting keberadaan Pichai di perusahaan tersebut.

Sesuai dengan dokumen SEC yang dikeluarkan pada Jumat lalu, Pichai dihadiahi 273.328 lembar saham yang akan diberikan selama empat tahun.

Besaran ini merupakan hadiah terbesar yang diterima oleh CEO Google. CEO google sebelumnya, Eric Schmidt mendapatkan saham senilai US$ 100 juta yang didapat pada tahun 2011 dan 2014. (Vna/Ndw)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!