Berguru kepada Ibra hingga RvP Bikin Lukaku Subur di Liga Inggris

redaksi.co.id - Berguru kepada Ibra hingga RvP Bikin Lukaku Subur di Liga Inggris Musim ini, Romelu Lukaku jadi salah satu bomber paling berbahaya di kasta tertinggi...

42 0

redaksi.co.id – Berguru kepada Ibra hingga RvP Bikin Lukaku Subur di Liga Inggris

Musim ini, Romelu Lukaku jadi salah satu bomber paling berbahaya di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League. Penyerang Everton itu total sudah 16 kali mengoyak jala lawan dan hanya terpaut dua gol dari top scorer sementara Liga Inggris, Jamie Vardy dari Leicester City.

Dalam sebuah wawancara, Lukaku menceritakan bagaimana bisa setajam sekarang. Dia mengakui bahwa kepiawaian mengacak-acak pertahanan musuh tidak datang begitu saja.

Pemain asal Belgia tersebut harus bekerja keras dalam sesi latihan dan belajar dari para pemain senior yang sudah memiliki reputasi. Beberapa nama disebut Lukaku sebagai rujukan dalam bermain, seperti Robert Lewandowski, Zlatan Ibrahimovic, hingga Adriano.

“Saya mencontoh Lewandowski ketika dia masih bersama Borussia Dortmund. Saya juga memperhatikan Zlatan Ibrahimovic. Lalu Adriano saat menjadi pemain Inter Milan, dia mengerikan,” kata Lukaku.

Namun dari sekian banyak penyerang yang dikagumi, Lukaku paling jatuh hati kepada Robin van Persie(RvP). Satu hal yang menurutnya layak dipelajari dari mantan striker Arsenal dan Manchester United itu adalah caranya mencari posisi bagus untuk mencetak gol.

“Van Persie terbaik dalam hal pergerakan. Ketika di Arsenal dia menjadi pencetak gol terbanyak. Bahkan saat di MU, mereka menangkan liga dengan gol-gol dari Van Persie,” ujarnya dikutip Goal.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!