Gol Costa Paksa MU Imbang Lawan Chelsea

redaksi.co.id - Gol Costa Paksa MU Imbang Lawan Chelsea Gol yang dicetak oleh striker Chelsea Diego Costa pada injury tim babak kedua memupus harapan Manchester United...

10 0

redaksi.co.id – Gol Costa Paksa MU Imbang Lawan Chelsea

Gol yang dicetak oleh striker Chelsea Diego Costa pada injury tim babak kedua memupus harapan Manchester United untuk membawa pulang kemenangan dari kunjungannya di Stamford Bridge, London, Senin (8/2) dini hari WIB.

Sumbangsih gol Costa itu memaksa MU harus bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. Sementara MU berhasil meraih gol pembukanya setelah laga berjalan satu jam melalui aksi dari Jesse Lingard.

Pada awal laga, kedua tim terlihat masih mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan lawannya. Alhasil, duel sarat gengsi dalam lanjutan Liga Primer Inggris ini harus berakhir tanpa gol selama 45 menit pertama.

Selepas jeda istirahat, kubu Setan Merah berusaha tampil lebih agresif. Pada menit ke-50 Wayne Rooney melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti Chelsea. Kembali Courtois sigap mengamankan ancaman yang datang.

Dua menit berselang giliran Martial memperoleh kans emas. Sayang sepakan eks penggawa AS Monaco masih melebar dari sisi kiri gawang lawan.

Baru pada menit ke-61, MU sukses memecah kebuntuan melalui aksi Jesse Lingard memanfaatkan asisst Rooney. Pesepak bola berusia 23 tahun itu melepaskan tendangan ke arah pojok kiri gawang Courtois.

Tersengat gol tersebut, Chelsea balik menekan. Pada menit ke-68 Branislav Ivanovic melepaskan sepakan setengah voli. David De Gea membuktikan kelasnya menahan kans tersebut.

Empat menit kemudian lagi-lagi De Gea harus bersusah payah. Sepakan Cesc Fabregas membuat sang kiper kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Gol yang ditunggu oleh pendukung tuan rumah akhirnya datang juga. Costa berhasil menyamakan kedudukan setelah mengecoh De Gea pada menit injury time. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat tuan rumah masih terpaku di urutan ke-13 mengantongi 30 poin dari 25 laga. Sementara MU berada di posisi kelima.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!