Sharapova Absen Hadapi Belarus

redaksi.co.id - Sharapova Absen Hadapi Belarus Petenis peringkat enam dunia Maria Sharapova akan melewatkan pertandingan play off Piala Fed negaranya melawan Belarus, kata federasi tenis Rusia...

11 0

redaksi.co.id – Sharapova Absen Hadapi Belarus

Petenis peringkat enam dunia Maria Sharapova akan melewatkan pertandingan play off Piala Fed negaranya melawan Belarus, kata federasi tenis Rusia pada Selasa.

“Sharapova tentu saja tidak akan bermain,” kata kantor berita R-Sport mengutip pernyataan ketua tenis Rusia Shamil Tarpischev. “Ia akan sibuk dengan turnamen-turnamen di AS”.

Sharapova masih berada di jalur untuk mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro musim panas ini setelah didaftarkan sebagai pemain kategori ganda untuk tim negara itu, di pertandingan putaran pertama Piala Fed melawan Belanda pekan lalu.

Juara Grand Slam sebanyak lima kali itu diperingatkan Tarpischev di awal bulan ini, bahwa ia beresiko tidak dapat tampil di Rio jika ia tidak tampil pada pertandingan Piala Fed, di mana Rusia kalah 1-3.

Rusia kini akan menjamu Belarus yang mengalahkan Kanada di Grup Dunia II pekan lalu pada 16 dan 17 April untuk menghindari degradasi dari Grup Dunia.

Rusia, juara 2004, 2005, 2007, dan 2008 menelan kekalahan memalukan 1-3 dari Belanda di Moskow.

Saat itu, Sharapova tidak dalam kondisi fit sehingga tidak dimainkan di sektor tunggal. Kapten Rusia Anastasia Myskina mengatakan kondisi Sharapova sedang tidak fit. Sehingga dia tidak ingin mengambil resiko menurunkannya di sektor tunggal.

“Tidak, ia memiliki masalah dengan lengan kirinya dan itu tidak bagus. Kami memutuskan pada Kamis bahwa ia tidak akan bermain,” kata Myskina.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!