[Infografis] NBA All-Star 2016

redaksi.co.id - NBA All-Star 2016 Dalam hitungan hari lagi, NBA All-Star 2016 akan digelar di Toronto, Kanada, tepatnya di Air Canada Centre pada 14 Februari...

44 0

redaksi.co.id – [Infografis] NBA All-Star 2016

Dalam hitungan hari lagi, NBA All-Star 2016 akan digelar di Toronto, Kanada, tepatnya di Air Canada Centre pada 14 Februari mendatang atau 15 Februari pagi WIB. NBA sudah mengumumkan siapa saja pemain yang akan main baik sebagai starter atau pemain cadangan.

Di Wilayah Barat, Kobe Bryant (Los Angeles Lakers) akan didampingi oleh Stephen Curry (Golden State Warriors), Kawhi Leonard (San Antonio Spurs) serta duo Oklahoma City Thunder, Kevin Durant dan Russell Westbrook.

Adapun pemain cadangan Wilayah Barat adalah Draymon Green (Warriors), Klay Thompson (Warriors), LaMarcus Aldridge (San Antonio Spurs), DeMarcus Cousins (Sacramento Kings), Anthony Davis (New Orleans Pelicans), James Harden (Houston Rockets) and Chris Paul (Los Angeles Clippers).

Beralih ke Wilayah Timur, pemain yang akan menjadi starter adalah Dwyane Wade (Heat), Kyle Lowry (Raptors), LeBron James (Cleveland Cavaliers), Paul George (Indiana Pacers) dan Carmelo Anthony (New York Knicks).

Chris Bosh (Miami Heat), Jimmy Butler (Chicago Bulls), DeMar DeRozan (Toronto Raptors), Andre Drummond (Detroit Pistons), Paul Millsap (Atlanta Hawks), Isaiah Thomas (Boston Celtics) dan John Wall (Washington Wizards) menjadi cadangan di Wilayah Timur.

Untuk starter, pemilihannya berdasarkan voting yang dilakukan fans melalui situs resmi NBA, SMS hingga berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Sedangkan untuk pemain cadangan, penentunya adalah para pelatih klub NBA.

Kobe menjadi pengumpul suara terbanyak. Pemain Los Angeles Lakers ini meraih 1.891.614 suara. Hanya tiga pemain yang memperoleh satu juta suara dalam voting yang dilakukan fans dari seluruh dunia. Selain Kobe, LeBron dan Curry juga tembus sejuta suara.

Fans NBA di seluruh dunia berbondong-bondong memilih Kobe karena pria 37 tahun itu akan pensiun akhir musim nanti. Para penggemar basket tentu ingin melihat Kobe tampil untuk terakhir kali di All-Star.

Dengan kembali terpilih, Kobe akan tampil untuk ke-18 kali di ajang All-Star. Dia menjadi pemain aktif yang paling sering main di All-Star.

Bila Kobe merupakan pemain yang paling sering main, All-Star 2016 ini juga memiliki empat debutan. Mereka yang tampil untuk pertama kali di All-Star adalah Green, Leonard, Drummond dan Thomas. © Disediakan oleh Kreative Media Karya Online

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!