Intip Bus Kepresidenan Obama Seharga Rp 15 Miliar

239

redaksi.co.id – Intip Bus Kepresidenan Obama Seharga Rp 15 Miliar

Sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama tentu mendapat pengawalan yang sangat ketat. Mulai dari pasukan khusus hingga kendaran pribadi yang super canggih, pemimpin negara yang satu ini sangat dijamin keselamatannya ketika bepergian.

Termasuk bus kepresidenan miliknya. Diberi nama Ground Force One, bus ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu melindungi sang presiden dari ancaman berbahaya. Selain tak mampu ditembus peluru, bus sepanjang 13,7 meter ini juga dilengkapi dengan senjata keamanan super canggih.

Melansir laman Business Insider, Rabu (10/2/2016), badan eksterior Ground Force One didesain dengan lapisan baja lengkap dengan kaca yang gelap anti-tembus pandang. Bus berwarna hitam pekat itu pun dihiasi dengan velg roda yang perak mengkilat dan minim detil di bagian luar.

Ground Force One dibuat oleh perusahaan otomotif asal Tennese, Hemphill Brothers Coach Co. US Secret Service membeli bus tersebut dengan harga US$ 1,1 juta atau setara dengan Rp 15,06 miliar untuk masa pakai 10 tahun.

Bus itu telah menemani Presiden Obama safari ke 3 daerah pedalaman AS bagian barat, tepatnya di negara bagian Minnesota, Iowa dan Illinois.

Tidak hanya satu, US Secret Service membeli dua buah bus Ground Force One yang siap dipakai untuk memfasilitasi Presiden AS dalam menjalankan tugas kenegaraannya. (Vna/Ndw)

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!