Conte: Liga Italia Semakin Tertinggal

redaksi.co.id - Conte: Liga Italia Semakin Tertinggal Pelatih anyar tim nasional Italia, Antonio Conte, memberi tanggapan tentang kompetisi Seri A Italia. Menurut Conte, Liga Italia bukanlah...

9 0

redaksi.co.id – Conte: Liga Italia Semakin Tertinggal

Pelatih anyar tim nasional Italia, Antonio Conte, memberi tanggapan tentang kompetisi Seri A Italia. Menurut Conte, Liga Italia bukanlah ajang kompetisi sepak bola terdepan di dunia, setelah berada di bawah Bundesliga, La Liga dan jelas Liga Primer Inggris.

Meski menyudutkan Liga Italia, Conter memberikan alasan mengapa Seri A sudah tidak lagi di sebut sebagai liga terbaik. “Sebuah kenyataan. Sepak bola Italia dalam keadaan buruk.

Padahal, Seri A dulu pernah menjadi liga paling menarik. Banyak pemain yang ingin bermain di sini,” jelas allenatore berusia 46 tahun itu.

Melihat perkembangan yang pesat dalam industri sepak bola di negara lain, eks penggawa sekaligus pelatih Juventus ini membeberkan bahwa Liga Italia sangat minim dengan investasi jangka panjang yang bermodal besar.

“Ketika Italia menjadi jawara Piala Dunia 2006, sebanyak 66 persen pemain Italia merumput di Seri A. Saat ini, jumlahnya hanya sekitar 34 persen. Pemilik tidak berinvestasi dalam jumlah yang besar. Seri A kekurangan uang,” sambung Conte sebagaimana dilansir Fotball Italia, Kamis (11/2).

Hal tersebut, menurut Conte, berimbas kepada tim nasional Italia. Bagi Conte, saat ini tidak banyak pemain berkualitas yang bisa menghuni Gli Azzuri. Pria kelahiran Lecce ini berharap,

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan klub-klub Italia membangun kembali proyek pengembangan pemain muda Italia.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!