Mau Kerja di Facebook? Anda Harus Punya 5 Sifat Ini

redaksi.co.id - Mau Kerja di Facebook? Anda Harus Punya 5 Sifat Ini Sejak diluncurkan oleh MarkZuckerberg pada tahun 2004, Facebook telah menjelma menjadi media sosial terbesar...

35 0

redaksi.co.id – Mau Kerja di Facebook? Anda Harus Punya 5 Sifat Ini

Sejak diluncurkan oleh MarkZuckerberg pada tahun 2004, Facebook telah menjelma menjadi media sosial terbesar dengan total satu miliar pengguna. Tak heran bahwa kesuksesan perusahaan raksasa ini dapat menjadi magnet tersendiri bagi para pencari kerja.

Seleksi penerimaan pegawai di Facebook pun tergolong sangat ketat. Lalu apa saja sebenarnya tipe pegawai yang dicari oleh Facebook?

Vice President Facebook bagian Sumber Daya Manusia Lori Goler menuturkan beberapa sifat yang harus dimiliki oleh pegawai Facebook seperti dilansir dalam Business Insider, Kamis (11/2/2016)

1. Berani

Ketika CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckeberg memutuskan untuk menjadikan Facebook sebagai perusahaan terbuka, ia melakukan langkah yang dinilai sangat berani.

Selain itu, Mark juga pernah dengan beraninya membeli Snapchat dengan nilai valuasi ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS) yang ketika itu masih berupa perusahaan rintisan baru.

Goler mengungkap, keberanian dalam bertindak dan mengambil keputusan merupakan satu sifat yang harus dimiliki oleh setiap pegawai Facebook.

2. Fokus terhadap manfaat

Bukan hanya berani, seluruh pegawai Facebook juga harus mempunyai kepedulian yang tinggi pada lingkungan. Dengan jiwa inovasi yang tinggi, mereka bukan hanya mampu untuk menciptakan inovasi baru di bidang teknologi namun juga harus tetap memperhatikan efek yang dihasilkan pada lingkungan sekitar.

3. Dinamis

Salah satu sifat yang ditanamkan Zuckerberg untuk para pegawainya di Facebook adalah untuk selalu bergerak dinamis dalam menghadapi perubahan.

Jangan takut kalau dalam pelaksanaannya akan membuat kesalahan, justru takutlah apabila Anda bergerak terlalu lambat, ungkap Goler.

4. Terbuka terhadap perubahan

Facebook selalu mengedepankan kultur kerja yang selalu terbuka terhadap perubahan serta ide inovasi yang dimiliki oleh setiap pegawainya. Hal ini mendorong perusahaan untuk selalu berevolusi ke arah yang lebih baik.

5. Membangun nilai sosial

Goler menjelaskan salah satu kekuatan Facebook adalah selalu mengedepankan kemampuan yang dimiliki oleh setiap pegawainya.

Mereka tidak terfokus dengan kekurangan, justru mereka malah lebih menonjolkan nilai sosial yang dapat ditawarkan setiap individu perusahaan yang nantinya dapat membuat lingkungan kerja menjadi lebih dinamis.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!