Kisah Mistis Leicester dan Tulang Belulang Raja Inggris

redaksi.co.id - Kisah Mistis Leicester dan Tulang Belulang Raja Inggris Cerita klenik mengiringi kisah sukses LeicesterCitymusim 2015/16. TheFoxeskini menempati peringkat pertama klasemen Premier Leaguedengan 53 poin....

50 0

redaksi.co.id – Kisah Mistis Leicester dan Tulang Belulang Raja Inggris

Cerita klenik mengiringi kisah sukses LeicesterCitymusim 2015/16. TheFoxeskini menempati peringkat pertama klasemen Premier Leaguedengan 53 poin. Kematian dan makam hilang seorang Raja Inggris dihubung-hubungkan dengan performa menjanjikan JamieVardyCs. Benarkah?

Tim arkeolog dari Inggris, berhasil menemukan tulang belulang Raja Richardke IIIpada September 2012. Jasad yang terkubur selama 527 tahun ini ditemukan di kawasan parkiran wilayah EastMidlandsCity.

Lokasi penemuan pusara kuno itu terletak tidak jauh dari markas LeicesterCity, KingPower Stadium.

Raja RichardIIIberkuasa di Inggris selama dua tahun, mulai 1483 hingga kematiannya pada 1485. Dia tewas di PerangBosworth. Dia Raja terakhir dari klan Yorkdan terakhir dari klan Plantagenet.

Kekalahannya pada pertempuran Bosworthsekaligus mengakhiri Perang Mawar yang menandai akhir abad pertengahan Inggris.

Sebelum penemuan bersejarah itu, Leicesterkesulitan bersaing. Jangankan di papan atas klasemen, Leicester harus berjuang ekstra agar tetap bertahan di papan tengah. Statistik kemenangan Leicesterhanya 32 persen.

Namun sejak lokasi Raja RichardIIIditemukan dan tim arkeolog menggali makam, kemenangan Leicestermeningkat menjadi 63 persen.

Sejauh ini belum ada tim yang mampu menyamai raihanLeicester pada 2015/16. Dalam periode yang sama, pesaing Leicesterdalam perburuan gelar Liga Inggris ManchesterCity, hanya memiliki rata -rata kemenangan sebesar 60 persen, Arsenal55 persen, dan TottenhamHotspur45 persen.

Dari klasemen Premier League, diketahui tim yang identik dengan warna biru ini mengantongi 15 kemenagan, disusul Arsenaldan ManchesterCityyang sama-sama menorehkan 14 kemenangan hingga pekan ke-25. Jarak poin Leicesterdengan tim posisi kedua, Tottenhamcukup jauh, yaitu 5 poin.

Para arkeolog dari Universitas Leicestermenggunakan metodeDNAacak dan penanggalan karbon untuk membuktikan, tulang belulang itu berasal dari tubuh Raja RichardIIIyang terbunuh dalam perang.

Menariknya, selama penelitan, rata-rata kemenangan Leicestermerosot drastis, sebesar 14 persen. Para peneliti kemudian mengumumkan hasil penemuan, memang benar tulang belulang tersebut berasal dari jasad Raja RichardIII. Demikian laporan yang dilansir dari TheSun.

Setelah penelitian selesai, tulang belulang itu kemudian dibawa ke Katedral LeicesterMaret 2014 untuk kemudian dikuburkan kembali secara layak.

Setelah itu, TheFoxesyang sebelumnya hanya mampu bermain dua kali imbang dan menelan 6 kekalahan, tampil garang dengan memenangkan 7 pertandingan di bawah kendali manajer NigelPearson. Leicesterlolos dari degradasi musim 2014-15.

Ya, sejak Raja RichardIIIdimakamkan secara wajar, Leicestermampu memetik 20 dari 32 pertandingan selama 2015 hingga kini. Leicesterkini menjelma menjadi salah satu tim yang diperhitungkan merebut mahkota Premier League.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!